Berita Bisnis

Hadapi Corona, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Kalsel Aman, Masyarakat Diimbau Begini

Hadapi Corona, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Kalsel Aman, Masyarakat Diimbau Begini

Hadapi Corona, Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Kalsel Aman, Masyarakat Diimbau Begini
Istimewa/Pertamina Region VI
Stok LPG yang didistribusikan di Kalimantan termasuk Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Pertamina melalui Marketing Operation Region VI Kalimantan memastikan pasokan BBM dan LPG dan pelayanan dalam pendistribusian produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kondisi aman.

Saat ini, ketahanan stok baik BBM dan LPG di wilayah Kalimantan rata-rata di atas 14 hari.

Roberth Marchelino Verieza, Region Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan menuturkan sebagai BUMN yang bergerak di bidang energi dan sangat vital untuk kebutuhan masyarakat, Pertamina pastikan distribusi BBM & LPG aman, begitu pula dengan stok.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk mengonsumsi dengan cerdas bahan bakar berkualitas, yaitu Pertamax Series dan Dex Series.

Protes Pedagang Keliling Lihat Foto Sri Mulyani Kerja di Rumah Saya Mana Bisa Kerja dari Rumah, Bu

Ganasnya Virus Corona, Penderita Sebut Rasa Sakit Covid-19 bak Bertinju dengan Mike Tyson 5 Ronde

Jerawat Nagita Slavina Disinggung Raffi Ahmad, Mama Rieta Bahas Sifat Panik Ibu Rafathar

"Begitu pula dengan LPG, masyarakat tidak perlu panic buying membeli LPG 3 Kg. Masyarakat yang mampu dianjurkan membeli LPG Bright Gas dengan varian produk mulai 220 gram hingga 12 Kg," kata Roberth melalui siaran pers kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dipaparkannya, untuk wilayah Kalsel hingga minggu ke-2 Maret, penyaluran BBM jenis gasoline yaitu 1.841 KL/hari dan untuk BBM jenis gasoil sebesar 627 KL/hari dan penyaluran LPG subsidi dan non subsidi mencapai 344 MT/hari.

Sementara sampai dengan minggu ke-2 Maret, penyaluran BBM di wilayah Region VI Kalimantan untuk jenis gasoline masih sama dengan penyaluran rata-rata setiap bulan yakni berkisar 6.926 KL/hari.

Sementara untuk jenis gasoil rata-rata mencapai 2.736 KL/hari.

Demikian halnya dengan penyaluran produk LPG sampai minggu ke-2 Maret, sebesar 1.509 MT /hari, yang meliputi LPG subsidi dan non subsidi.

Lebih lanjut, Roberth menambahkan bahwa dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan kantor Pertamina dan di lini bisnis Pertamina Marketing Operation VI, ada beberapa langkah yang sudah dilaksanakan, yaitu berupa sosialisasi kepada Hiswana Migas dan juga pemberlakuan Work From Home dengan ketentuan shift.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved