Bumi Antaludin

Solat Subuh Berjamaah dan Pengajian Rutin Pemerintahan HSS

Selain menggelar peringatan Isra Miraj, Pemkab HSS juga melaksanakan salat subuh berjemaah dilanjutkan pengajian rutin tiap Rabu

Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS/diskominfo hss
Salat subuh berjamaah di Pendopo Kabupaten yang dipimpin imam KH Mochyar Dahri 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Selain menggelar peringatan Isra Miraj, Pemkab HSS juga melaksanakan salat subuh berjemaah dilanjutkan pengajian rutin tiap Rabu, di Pendopo Kabupaten HSS, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan tersebut dikuti para ASN dan pejabat pemerintahan di HSS.

Usai salat subuh dilanjutkan tausyiah yang disampaikan oleh KH Muchyar Dahri, dewan penasehat MUI HSS, yang juga mantan Ketua MUI HSS.

Dalam tausyiahnya, Muchyar Dahri mengupas tentang tafsir AL Quran surat ke 13, yaitu AR-Rad.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry dan Wakil Bupati SYamsuri Arsyad serta Sekda dan jajaran pemerintahan HSS lainnya.

Bupati HSS berharap, kegiatan salat subuh berjemaah diharapkan membangkitkan semangat ASN untuk beribadah sesuai perintah Allah dan Rasulnya.

“Selain menjaga kekompakan, diharapkan juga menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu, terkait ramainya wabah virus Covid-19 atau corona, Bupati menyatakan sejauh ini tak ditemukan di HSS.
Bupati pun mengimbau masyarakat maupun ASN, agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan tetap datang ke masjid, baik untuk salat berjemaah mauapun salat jumat.

“Virus itu yang menciptakan Allah SWT. Karena itu jangan takut, justru kita harus lebih mendekati Allah lagi untuk memohon dan berdoa agar terhindar,”kata Fikry. Meski demikian jelasnya, ikhtiar tetap harus dilakukan. Seperti membawa sendiri sajadah untuk sujud saat salah di masjid. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved