Berita Tapin

VIDEO Pemerintah Kabupaten Tapin Tak Berlakukan Siaga Darurat Covid-19

Upaya pencegahan dan pengendalian percepatan penanganan corona, digelar Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalsel, Selasa (17/3/2020).

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Upaya pencegahan dan pengendalian percepatan penanganan corona,  digelar Pemerintah Kabupaten Tapin, Kalsel, Selasa (17/3/2020).

Pertemuan itu dipimpin Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin dan dihadiri para kepala organisasi perangkat daerah. 

Paparan tentang Covid-19 dari dr Teguh Rumanto, spesialis penyakit dalam di RSUD Datu Sanggul Rantau, mengawali pembahasan.  

Selanjutnya, Bupati HM Arifin Arpan meminta masukan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapin dan peserta.

Sempat terjadi silang pendapat di antara peserta, apakah menetapkan personel Gugus Tugas Covid-19 atau penetapan status siaga darurat Covid-19.

Bupati HM Arifin Arpan akhirnya memutuskan penetapan personel Gugus Tugas Covid-19 dan tidak menghendaki penetapan status kebencanaan di Kabupaten Tapin.

Foto Viral! Pertemuan Ustadz Abdul Somad & Ayana Jihye Moon, UAS & Selebgram Korea Didoakan Berjodoh

Niat Qadha Puasa Ganti Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasanya Dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Dinas Kehutanan Kalsel Beritahu DPRD Akan Ambil Sikap Tegas Terhadap PT Inhutani III

VIDEO Command Center Buatan Diskominfo Kalsel Jadi Primadona

Semprot Disinfektan Hingga Cek Suhu Tubuh Sebelum Kerja di Polres Hulu Sungai Tengah

VIDEO Dispora Kalsel Gelar Raker Minta Aktifkan Lagi Pusat Pendidikan Latihan Mahasiswa

Menurut Bupati, jumlah penduduk dan wilayah kecil sehingga penetapan status kebencanaan belum tepat, apalagi tidak ada warganya yang dicurigai terkena virus corona.

Kemudian, Bupati HM Arifin Arpan menetapkan kantornya sebagai Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 di kantor Bupati Tapin, dengan pertimbangan halaman luas dan dapat menerima tamu atau kunjungan dari  tim Gugus Tugas Covid-19 dari pusat maupun Provinsi Kalsel. 

Tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tapin diminta Bupati segera melakukan pertemuan untuk pencegahan dan pengendalian virus corona di Kabupaten Tapin. 

Untuk anggaran operasional Gugus Tugas Covid-19 akan dibahas bersama tim anggaran karena dibebankan kepada APBD Kabupaten Tapin 2020.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan menetapkan juru bicara pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Tapin disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, H Alfian Yusuf dan Teguh Rumanto, spesialis penyakit dalam pada RSUD Datu Sanggul Rantau. (Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved