Berita Otomotif

25 Orang Guru dari 16 SMK TBSM Ikuti Sertfikasi yang Digelar Trio Motor, Tujuannya ini

25 Orang Guru dari 16 SMK TBSM Ikuti Sertfikasi yang Digelar Trio Motor, Tujuannya ini

25 Orang Guru dari 16 SMK TBSM Ikuti Sertfikasi yang Digelar Trio Motor, Tujuannya ini
Istimewa/Trio Motor
Kegiatan sertifikasi guru SMK TBSM Binaan Honda or. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASINPT Trio Motor selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) kembali menggelar kegiatan sertifikasi para Guru SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) binaan Honda.

Sertifikasi ini merupakan bentuk kerjasama Honda dengan SMK TBSM binaan guna meningkatkan keahlian serta kapasitas Guru dalam proses belajar mengajar.

Hal ini bertujuan agar para Guru bisa lebih kompeten dalam mengajarkan kurikulum sepeda motor Honda kepada peserta didik sehingga nantinya mereka sudah siap untuk praktek magang maupun bekerja di jaringan bengkel resmi Honda ataupun bengkel umum yang ada.

Maia Estianty Putuskan Berpisah dari Irwan Mussry demi Cegah Corona, Ibu Al El Dul Ungkap Ini

Penampakan Virus Corona Setelah Diperbesar Ribuan Kali, Ini Bentuk Sebenarnya Covid-19 di Mikroskop

Lahir di Wuhan Lalu Menyebar ke 150 Negara, Virus Corona Ternyata Bukan Rekayasa Genetika, Buktinya?

Selama 5 yakni 16-20 Maret 2020 kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini dibagi menjadi tiga batch dimana setiap batch dibagi menjadi beberapa tingkatan pelatihan mulai dari pelatihan tingkat dasar, pelatihan tingkat lanjutan, serta uji sertifikasi Guru.

Bertempat di gedung Main Dealer Training Center PT Trio Motor, sebanyak 25 orang guru dari 16 SMK TBSM binaan Honda di Kalsel-Kalteng mengikuti kegiatan ini.

Subdept Head Training TSD Kustiono menyampaikan sertifikasi ini dlakukan untuk kembali menyengarkan dan menambah pengetahuan para Guru untuk semakin kompeten lagi dalam mengajar terlebih dengan adanya berbagai pembaharuan teknologi dari sepeda motor Honda yang perlu diajarkan kepada Siswa.

"Pelatihan dan sertifikasi kami berikan agar para Guru memiliki kompetensi yang memadai dan sesuai dengan kurikulum SMK TBSM Binaan Honda, sehingga pada saat proses belajar mengajar para Guru bisa menyampaikan pengetahuan terbaru kepada Siswa, jadi terdapat kesinambungan antara kami sebagai industri otomotif dengan apa yang diajarkan Guru kepada siswa," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Senada dengan itu Dedi Kustono yang merupakan Guru SMKN 2 Sampit mengatakan, kegiatan ini sangat membantu para Guru untuk tetap update mengenai pengetahuan dan teknologi sepeda motor Honda.

"Sebagai guru Teknik dan Bisnis Sepeda Motor penting bagi kami untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya pengetahun terbaru sebagai bahan ajar kami kepada Siswa, selain itu sertifikasi yang diberikan kepada kami melalui pelatihan dan ujian yang ini juga sangat bermanfaat dalam pekerjaan kami sebagai Guru SMK," ucapnya yang baru saja melewati uji sertifikasi Guru level Silver ini.

Setelah kegiatan pelatihan dan sertifikasi Guru, nantinya PT Trio Motor juga akan melaksanakan kontes keterampilan Siswa dan Guru tingkat regional.

Bagi pemenang tingkat regional, nantinya juga akan mengikuti kontes tingkat Nasional di pertengahan tahun 2020.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved