Superball

Berada di Jakarta saat Liga 1 2020 Dihentikan, OK John Cegah Corona dengan Banyak Makan Pisang

Berada di Jakarta saat Liga 1 2020 Dihentikan, OK John Cegah Corona dengan Banyak Makan Pisang

Instagram Barito Putera
Pemain belakang Barito Putera OK John. Selama kompetisi Liga 1 2020 diliburkan, ia sedang di Jakarta menemui keluarganya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Libur kompetisi Liga 1 2020 tim Barito Putera juga meliburkan pemain selama beberapa hari. Libur diberikan usai Barito Putera menghadapi PSM Makassar di pertandingan Shopee Liga 1 2020 di Makassar hingga Senin nanti.

kompetisi dihentikan oleh otoritas sepak bola Indonesia sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus corona. Laga pada Minggu yang merupakan pekan ke-3 liga menjadi yang terakhir.

Libur selama tiga hari ini manfaatkan para pemain untuk pulang ke kampung halaman masing-masing untuk bertemu dengan keluarga.

Pemain naturalisasi Onorionde Kughegbe John atau O.K. John memilih berlibur ke Jakarta untuk bertemu keluarga tercintanya serta rekan-rekan seprofesi.

Lemkari Kalsel Target Juara Umum Nasional Lagi di Kejurnas Anton Lesiangi II Piala Paman Birin Cup

Kabar Terbaru Anak Angkat Cristiano Ronaldo, Martunis Siapkan Rumah di Kampung Halaman Sang Bintang

Pastikan Tidak Terpapar Corona, Seluruh Pemain Barito Putera Diperiksa, Djanur Akui Terkait Yunan

"Saat ini saya sedang berada di Jakarta kumpul bersama keluarga," kata pemain belakang kelahiran Nigeria ini yang dihubungi banjarmasinpost.co.id Kamis (19/3/2020) siang.

Meski libur kata mantan pemain Kalteng Putra dirinya tetap mendapat pekerjaan rumah dari pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman berupa program latihan mandiri.

"Coach memberikan program latihan kepada para pemain dan saya bakal mengikuti instruksi coach," kata dia.

OK John mengaku program yang diberikan pelatih berbeda-beda kepada setiap pemain dan posisi namun utamanya adalah soal menjaga kebugaran fisik selama libur latihan.

Soal mewabahnya isu virus Corona (COVID-19) Ok John mengaku tetap mewaspadai virus mematikan itu. Oleh sebab itu Ok John pun diminta untuk tetap menjaga kesehatan selama libur.

"Kalau saya selalu gunakan masker dan mencuci tangan dengan bersih, serta menjaga kesehatan lainnya," kata pemain berusia 36 tahun ini.

Rakic (tengah) dan OK John saat berlatih
Rakic (tengah) dan OK John saat berlatih (Instagram Barito Putera)

Selain pencegahan melalui luar Ok John juga melakukan pencegahan melalui dalam dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan utamanya adalah pisang atau buah-buahan yang mengandung vitamin C.

"Saya dan pemain lain diminta dokter tim untuk banyak-banyak makan pisang sebab dengan cara ini bisa mampu mencegah datangnya virus," tambah dia.

Martapura FC Masih Perlu 4 Pemain Lagi untuk Hadapi Kompetisi Liga 2 2020

Ilham Udin Armaiyn Ingin di Laga Berikutnya Barito Putera Raih 3 Poin

Ok John juga berharap kondisi di Indonesia bisa kembali normal sehingga kompetisi akan bisa kembali dimulai.

Lagi kata dia usai mampu menahan PSM Makassar di kandang lawan semangat para pemain semakin tinggi sehingga OK John yakin menghadapi laga laga berikutnya Barito Putera akan tampil lebih baik.

"saat ini kondisi pemain lagi bagus begitu juga saya Kami bersemangat menghadapi laga berikutnya semoga kompetisi kembali berjalan," kata Ok John. (banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved