Berita Banjarbaru

Menghadapi COVID-19, PLN Kalselteng Tetap Siaga Menjaga Pasokan Listrik

Di tengah meningkatnya wabah COVID-19, PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalseleng) tetap siaga menjaga pasokan listrik

PT PLN UIW KSKT
Jajaran PLN Unit Induk Kalselteng menjaga keandalan suplai listrik untuk masyarakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Di tengah meningkatnya wabah COVID-19, PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) tetap siaga menjaga pasokan listrik dengan menerapkan standar kesehatan dan keselamatan kerja yang lebih tinggi.

Manager Komunikasi PLN UIW Kalselteng, Syamsu Noor, Kamis (19/3/2020), menyatakan, pihaknya telah mengeluarkan kebijakan dan penyesuaian dalam menghadapi COVID-19 agar suplai listrik kepada masyarakat tetap terjaga dengan terus mengutamakan kesehatan dan keselamatan kerja pegawainya.

“Langkah antisipatif sudah kami siapkan untuk mengatur petugas baik di pelayanan maupun petugas lapangan untuk menjaga diri dari penyebaran virus Covid-19 ,” Ujar Syamsu.

Syamsu memastikan bahwa kualitas pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan PLN UIW Kalselteng kepada pelanggan tidak akan berkurang atau menurun.

“Di tengah situasi seperti saat ini, ketersediaan tenaga listrik merupakan kebutuhan vital yang tidak boleh mengalami penurunan maupun berkurangnya kualitas. Oleh sebab itu, petugas PLN tetap siaga 24 jam untuk menjaga pasokan listrik di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah,” Ungkapnya.

Sementara itu, ia menambahkan dalam rangka mengantisipasi penularan virus COVID-19, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan meningkatkan kebersihan lingkungan kerja secara rutin.

“Setiap pagi dan siang kami melakukan pengecekan suhu tubuh pegawai, serta menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di setiap ruangan. Selain itu, dilakukan juga pencatatan riwayat perjalanan pribadi dan anggota keluarga pegawai untuk mengantisipasi penyebaran virus,” Jelas Syamsu.

Menanggapi anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, PLN menghimbau agar masyarakat menggunakan saluran Contact Center 123 dan PLN Mobile dalam menghubungi PLN tanpa harus datang ke kantor PLN.

“Sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN, bahwa kualitas layanan tidak akan berubah dan terus ditingkatkan agar masyarakat tetap nyaman meskipun sedang dalam kondisi krisis,” pungkasnya. (AOL/*)

Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved