Breaking News:

Bumi Murakata

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah Bentuk Gugus Tugas Pencegahan Covid-19

Guna menindaklanjuti Kepres No 7 Tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROTOKOL PEMKAB HST
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar rapat pembentukan gugus tugas, sekaligus penetapan status siaga darurat pencegahan virus corona, Kamis (19/3/2020. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Guna menindaklanjuti Kepres No 7 Tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, menggelar rapat pembentukan gugus tugas.

Sekaligus, penetapan status siaga darurat  pencegahan virus corona di Kabupaten HST.

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan, bersyukur hingga saat ini belum ada warga HST yang terjangkit virus corona (covid-19).

Alhamdulillah belum ada warga HST yang terjangkit. Namun demikian kita harus melakukan upaya pencegahan dan penanganan serius serta masyarakat diharapkan tidak perlu panik,” ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Berry mengatakan dengan dibentuknya gugus tugas ini akan lebih mudah melakukan koordinasi di lapangan dan langkah pencegahan, pengendalian, dan penanganan virus corona.

Ia mengharapkan gugus tugas segera bekerja dalam kesempatan pertama minimal membuat perencanaan aksi operasional percepatan pencegahan dan penanganan covid-19 dan segera menyampaikan kepimpinan daerah.

Suasana rapat pembentukan gugus tugas, sekaligus penetapan status siaga darurat pencegahan virus corona di Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) Kamis (19/3/2020).
Suasana rapat pembentukan gugus tugas, sekaligus penetapan status siaga darurat pencegahan virus corona di Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) Kamis (19/3/2020). (PROTOKOL PEMKAB HST)

Berry mengatakan, Kabupaten HST juga menetapkan status siaga bencana non alam.

Menurutnya ini akan mendasari  tindakan, langkah yang akan diambil untuk pencegahan, pengendalian, dan penanganan virus corona di Kabupaten HST.

Terkait penyikapan virus corona di HST proses belajar mengajar di sekolah tetap berjalan seperti biasa.

Namun, dengan memberlakukan SOP pencegahan penyebaran virus corona seperti menyediakan sarana cuci tangan, sabun dan juga mendapatkan materi dari Dinas Kesehatan.

"Kami juga melakukan list prioritas urgent diberbagai kegiatan SKPD yang memerlukan perkumpulan orang banyak. Melakukan monitoring kebutuhan pokok di pasar, panduan pencegahan untuk disosialisasi baik melalui media sosial maupun media lainnya," ujarnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved