Berita Banjarmasin

Ratusan Ekor Koi Tak Berdokumen Ditahan Balai Karantina Banjarmasin, Sopir Truk Ini Sebut H Isam

Ratusan ekor ikan Koi tak berdokumen ditahan Balai Karantina Banjarmasin, Sopir Truk sebut H Isam

Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Petugas Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin bersama jajaran gabungan saat memeriksa sebuah truk fuso yang mengangkut ratusan bungkusan berisi ekor ikan tidak berdokumen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak hanya penumpang yang membawa barang bawaan, belasan mobil bermuatan sayur pun tidak luput menjadi sasaran pemeriksaan petugas gabungan Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, Kamis (19/3/2020) siang tadi.

Mereka yang semula baru tiba menumpangi KM Nikki Sae dan hendak meninggalkan pelabuhan Trisakti Banjarmasin, siang itu satu persatu laju kendaraannya harus terhenti lantaran dicegat petugas.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, sejumlah sopir yang menghentikan laju mobilnya itu, nampak diminta petugas tersebut untuk menunjukkan syarat karantina atas barang bawaannya.

Tidak hanya itu, usai memastikan kelengkapan syarat karantina tersebut, mereka juga memeriksa dengan seksama setiap sudut bak, kolong hingga ruang kemudi mobil pengendara.

Maia Estianty Putuskan Berpisah dari Irwan Mussry demi Cegah Corona, Ibu Al El Dul Isolasi Diri

Ucapan Raffi Ahmad Bikin Syahnaz Tersinggung, Terjadi Saat Suami Nagita Slavina Gendong Zayn

Ditangkap Petugas Satresnarkoba Balangan, Pemuda Ini Gagal Hisap Sabu

Aktivis LSM Kalsel Datangi Kejari Banjar, ini Perkara Tipikor yang Disoroti

Sehingga tidak heran, meski di tengah digelarnya operasi patuh terpadu Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin tersebut nampak sejumlah pengendara terlihat lancar melewati pemeriksaan. Namun ada pula yang justru tertunda perjalanannya.

Salah satu berdasarkan pantauan Banjarmasinpost.co.id, Kamis siang tadi yakni dialami seorang pengendara truk fuso di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin Kalsel.

Pasalnya, usai menjalani pemeriksaan petugas truk yang dilengkapi dengan bak terbuka berwarna oranye itu diketahui berisikan puluhan kantong ikan berjenis Koi.

Tidak sampai di situ, ironisnya lagi saat petugas meminta kelengkapan dokumen Karantina Ikan, sang pengantar barang tidak bisa menunjukkan.

Sehingga atas alasan itulah, petugas gabungan yang dikordinir oleh Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin langsung melakukan penahanan atas perjalanan truk tersebut.

Kasi Wasdak Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Banjarmasin, Lulus Riyanto saat dikonfirmasi terkait itu ia pun tidak menampik bahwa muatan truk fuso tersebut diketahui berisikan ikan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved