Berita Internasional

Sosok Pasien Virus Corona Pertama Teridentifikasi, Catatan Dokter di Kota Wuhan China Terbantahkan

Sampai saat ini, korban meninggal dunia akibat Virus Corona atau Covid-19 terus berjatuhan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

AFP/Hector Retamal
Petugas medis mengenakan pakaian pelindung untuk melindungi dari virus Corona saat melintas di samping pasien di Rumah Sakit Palang Merah Wuhan, China pada 23 Januari 2020 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sampai saat ini, korban meninggal dunia akibat Virus Corona atau Covid-19 terus berjatuhan di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Lalu muncul pertanyaan, siapa sebenarnya manusia pertama yang diyakini terjangkit Virus Corona hingga akhirnya menular dan menjadi wabah di berbagai negara?

Hingga kini, peneliti terus berusaha untuk mengungkap, bagaimana dan dari mana Virus Corona baru yang sekarang menjadi pandemi global menjangkiti manusia. Benarkah dari Kota Wuhan, China?

Salah satu yang peneliti lakukan adalah dengan melacak pasien pertama virus corona.

Isolasi Diri, Kondisi Denada & Shakira Aurum Saat Virus Corona Mewabah di Singapura Diungkap

Ucapan Raffi Ahmad Bikin Syahnaz Tersinggung, Terjadi Saat Suami Nagita Slavina Gendong Zayn

Sebelumnya, ilmuwan mencurigai kalau virus tersebut berasal dari kelelawar yang melompat ke hewan lain, selanjutnya menularkan ke manusia.

Namun kini, virus corona telah menyebar di antara orang-orang tanpa perantara hewan.

Itu mengapa, jika peneliti bisa melacak kasus paling awal, mereka mungkin dapat mengidentifikasi hewan inang tempat virus corona bersembunyi.

Selain itu, peneliti juga butuh memahami, bagaimana virus corona menyebar, dan menentukan kasus yang tak terdokumentasi berkontribusi terhadap penularannya akan sangat meningkatkan pemahaman tentang ancaman virus ini.

Dan, berdasarkan data yang South Morning China Post peroleh, kasus pertama pertama virus corona berhasil terlacak.

Seorang individu berusia 55 tahun yang berasal dari Provinsi Hubei, China disebut menjadi orang pertama terjangkit Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved