Berita Banjar

VIDEO Polres Banjar Musnahkan 262,67 Gram Sabu dan 88 Butir Obat Warna Putih Berkemasan Strip

Sebanyak 262,67 gram sabu-sabu dan 88 butir obat warna putih dalam kemasan strip, dimusnahkan dengan cara diblender

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 262,67 gram sabu-sabu dan 88 butir obat warna putih dalam kemasan strip, dimusnahkan dengan cara diblender dengan air campuran deterjen.

Kegiatan pemusnahan berlangsung di Aula Tribrata Polres Banjar, Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis (19/3/2020). Kasat Resnarkoba Polres Banjar AKP Purnoto mendapatkan apresiasi dari banyak pihak ketika kegiatan itu.

Dari jumlah total barangbukti yang dimusnahkan paling banyak milik Doni kelahiran Banjarmasin, 23 Mei 1994, dengan pekerjaan sopir.

Pria tamatan SMP dan beralamat Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalteng ini turut menyaksikan dan memusnahkan sabu sebanyak 200 gram lebih. Dia dibekuk di wilayah hukum Polsek Simpangempat.

Pasca Satu Pasien Meninggal, Enam PDP Covid-19 di RS Ulin Banjarmasin Terus Membaik

Gawat! Libur Corona, Pelajar di Banjarmasin Malah Keluyuran & Mengemis di Jalan, Ini Kata Satpol PP

Respons Via Vallen & Siti Badriah Saat Zaskia Gotik Bersama Pengusaha Kalimantan, Sirajuddin Mahmud

Maia Estianty Putuskan Berpisah dari Irwan Mussry demi Cegah Corona, Ibu Al El Dul Isolasi Diri

" Kalau barang sampai saya dijanjikan upah Rp 3 juta. Barang untuk diantar ke Binuang tadinya. Saya baru sekarang sebelumnya belum pernah, saya menyesal sudah mau antar sabu, dan saya tahu jika itu sabu ketika saat mengantar," kata dia.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Forkopimda Kabupaten Banjar, diantaranya Ketua DPRD Banjar M Rofiqi dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Banjar Aslam.

Dalam waktu sesegera mungkin Polres Banjar ujarnya akan segera menyelesaikan berkas penyelidikan dan melimpahkannya pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Banjar.

“Kita akan segera berkoordinasi untuk melengkapi berkas penyelidikan yang diperlukan. Apalagi tersangka yang diamankan cukup banyak, sekitar 51 orang terdiri atas 48 orang laki-laki dan 3 orang perempuan,” ujar Kapolres Banjar.

Ditegaskan Kapolres Banjar, pemberantasan peredaran gelap narkoba akan terus dilakukan, tak hanya berhenti di operasi ini saja, tapi menjadi kegiatan rutin setiap hari dan terus menerus.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Banjar Muji Martopo memberikan apresiasi. “Pemusnahan barang bukti narkoba kali cukup banyak, lebih dari 2 ons dan perkara yang kita tangani lebih dari 70 persen adalah narkoba,” ujarnya.

Pengungkapan kasus perdagangan gelap narkoba ini kata Muji Martopo yang seakan-akan tiada hentinya ini menjadi tantangan bagi pihaknya untuk diselesaikan.

" Luar biasa Kapolres Banjar dan Kasatnarkoba tidak henti-hentinya melakukan penangkapan narkoba," kata dia.

VIDEO Pengganda Uang di Amuntai Selatan Perdaya Korban hingga Puluhan Juta, Begini Modusnya

Dampak Virus Corona ke Anak Nia Ramadhani, Istri Ardi Bakrie Ungkap Hal Ini

Cara Roger Danuarta Batasi Cut Meyriska Saat Virus Corona atau Covid -19 Mewabah

Ketua DPRD kabupaten Banjar M Rofiqi saat melihat barang bukti sabu sabu begitu banyak, sangat menyayangkan masyarakat kabupaten Banjar masih banyak sebagai budak narkoba.

“Melihat barang bukti yang dimusnahkan cukup banyak, narkoba selalu identik dengan ekonomi, mereka berjualan dengan alasan ekonomi yang menghimpit mereka. Mudahan kalau ekonomi membaik, mata tidak ada seperti ini lagi masyarakat kabupaten Banjar,” katanya.(banjarmasinpost.co.id /niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved