Berita Kotabaru

VIDEO Sidang Dugaan Korupsi di Desa Tata Mekar Kabupaten Kotabaru

Mantan Kepala Desa (Kades) Tata Mekar Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, Abdul Rahman, kembali duduk sebagai terdakwa dalam kasu

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Mantan Kepala Desa (Kades) Tata Mekar Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar Kabupaten Kotabaru, Abdul Rahman, kembali duduk sebagai terdakwa dalam kasus dugaan korupsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Banjarmasin, Rabu (18/3/2020) siang.

Pada sidang kali ini jaksa penuntut umum (JPU) dari Kejaksan Negeri Kotabaru menghadirkan lima saksi, yakni mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Suhendar, bendahara Putri yang juga anak terdakwa, serta tiga saksi lainnya Zainal, Darmawi dan Didik.

Sebelumnya, Abdul Rahman diduga membayar utang pribadi dengan dana desa yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 98.903.400.

Demi Mengatisipasi Corona, Dishut Kalsel Rela Kehilangan Rp 100 Juta karena Penutupan Tahura

Petugas Polres Tabalong Cek Suhu Tubuh Personel yang akan Masuk Kantor

Gubernur Kalsel Tekankan kepada 40 Peserta Diklatpim Pentingnya Inovasi untuk Layani Rakyat

Tahun Lalu 12 Hanya Atlet Internasional Dapat Penghargaan, Tahun Ini Dsipora Kalsel Berharap Lebih

Akibatnya, ia dijadikan terdakwa dan menjalani sidang dugaan korupsi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Banjarmasin, Rabu (11/3/2020).

Pada sidang perdana tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Armein Ramdhani dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru mengatakan, terdakwa memakai dana desa anggaran tahun 2017 untuk kepentingan pribadi.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved