Berita Balangan

Cegah Penyebaran Corona, Disdukcapil Balangan Terapkan Social Distancing

Disdukcapil Balangan menerapkan social distancing untuk mengurangi jumlah kerumunan orang sebagai upaca pencegahan virus corona

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Sejumlah warga Balangan terlihat menunggu di lobby Kantor Disdukcapil Kabupaten Balangan untuk mengurus dokumen kependudukan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Menyikapi instruksi pemerintah pusat untuk sosial distancing, Pemkab Balangan, khususnya Disdukcapil Balangan meminimalisir adanya kumpulan orang banyak.

Terlebih setiap harinya, kantor Disdukcapil Balangan melayani lebih dari 100 warga yang kadang datang ke kantor.

Kepala Disdukcapil Balangan, Hifziani menyampaikan, pembatasan dalam bersosialisasi di keramaian sebagai upaya untuk pencegahan merambatnya virus Corona atau Covid 19. Walaupun saat ini sebut Hifziani, Balangan masih dalam kondisi aman.

"Sejauh ini masih belum ada yang terjangkit di Balangan. Sosial distancing yang dilakukan sebagai langkah kami menindak lanjuti instrusi presiden, Dirjen Dukcapil dan suratbedaran gubernue serta bupati mengenai pencegahan virus corona" ucap Hifziani, Jumat (20/2/2020).

Muhammadiyah Angkat Suara Terkait Salat Wajib di Rumah Cegah Corona, Ini Fatwa Soal Salat Jumat

VIDEO Jamaah Masjid Al Muhtadin Dicek Suhu Tubuh, Ini Imbauan Kapolda Kalsel

Desakan Ashanty untuk Pemerintah Jokowi, Istri Anang Hermansyah: Jangan Tunggu Corona Makin Parah

Dua Warga Tapin ODP,  Jubir Satgas Covid -19 Kabupaten Tapin Sebut Gejala Batuk Pilek dan Demam

Terlebih tambahnya, Kantor Disdukcapil Balangan melakukan pelayanan setiap hari yang mengharuskan banyaknya interaksi dan banyak orang berkumpul dalam satu ruangan.

Meski meminimalisir pelayanan secara langsung, Disdukcapil Balangan tetap aktif melayani via daring. Sehingga segala bentuk kepengurusan dokumen kependudukan dilakukan online.

Pihaknya juga menyebarkan brosur pemberitahuan perihal sosial distancing tersebut. Isinya yakni penundaan mengurus dokumen kependudukan ke Kantor Disdukcapil Balangan apabila dianggap tidak begitu mendesak.

Pelaksanaan sosial distancing juga membuat Disdukcapil memberhentikan perekaman E KTP hingga dua sampai tiga minggu ke depan.

Sementara apabila begitu mendesak dalam pembuatan dokumen tersebut, masyarakat diarahkan untuk mengurusnya via pesan whatsapp. Pelayanan diberikan sejak pukul 08.30 sampai 15.30 wita.

Respon Keras Mantan Istri Sirajuddin Mahmud, Imel Putri Disinggung Sakit Hati, Terkait Zaskia Gotik?

UPDATE Corona Banjarmasin, Pasien Ulin 1 - 5 Membaik, Pasien 7 Berstatus ABK Begini Kondisinya

Penampakan Kuburan untuk Korban Meninggal Virus Corona di DKI Jakarta, Disini 2 Lokasinya

Ada beberapa nomor whatsapp yang bisa dihubungi untuk pembuatan dokumen tersebut.

Bagi warga yang hendak membuat kartu keluarga, KTP dan surat pindah, bisa menghubungi ke nomor 081351398637. Sementara untuk membuat akta kelahiran yakni 082152620176 dan pada pelayanan pengaduan NIK BPJS, perbankan dan lainnya dapat mengirim pesan ke nomor 081334225571. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved