Berita Banjarbaru

Gelar Razia, Polsek Banjarbaru Barat Amankan Ratusan Botol Miras hingga 3 Drum Tuak

Polsek Banjarbaru menggelar razia miras hingga tuak. Hasilnya, petugas mengamankan ratusan botol miras hingga 3 drum tuak.

istimewa/humas polsek banjarbaru barat
Polsek Banjarbaru Barat Amankan Ratusan Botol Miras hingga 3 drum Tuak. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Ratusan botol miras hingga tiga drum tuak berhasil diamankan oleh Polsek Banjarbaru Barat.

Ada tiga lokasi terpisah yang ditemukan oleh anggota Polsek Banjarbaru Barat saat melakukan giat pekat, Kamis, (19/3) sore hingga malam hari.

Giat pekat dimulai di Pondok Jhon, jalan Karang Rejo, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, sekitar pukul 17.30 Wita.

Di lokasi yang menjadi target sasaran ini, petugas melakukan penggeledahan di dalam sebuah mobil dengan nopol DA 1658 THA. Hasil penggeledahan, ditemukan miras sebanyak 239 botol dan 48 kaleng berbagai merk.

Kondisi Terkini Bayi Lina & Teddy Diungkap Putri Delina, Anak Sule Sebut Begini

Atta Halilintar Disentil Sunan Kalijaga, saat Youtuber itu Unggah soal Sumbangan Melawan Corona

Akhirnya Spekulasi Virus Corona dari Wuhan Rekayasa Genetika Terjawab, Peneliti Beberkan Ini

Ini 2 Obat Ampuh Sembuhkan Virus Corona Resap Jokowi, Presiden: Pemerintah Siapkan Jutaan Butir

Petugas juga mengamankan pemilik mobil berinsial LKS (37). Seluruh barang bukti dan pemilik dibawa ke Mapolsek Banjarbaru Barat untuk didata dan dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Razia kembali dilanjutkan pada malam hari, pada pukul 21.30 Wita, tim petugas mendatangi sebuah warung tuak yang berada di Jalan Trikora dekat simpang empat Komplek Griya Ulin Permai, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung mengatakan untuk ditempat ini petugas melakukan penyamaran dan melakukan transaksi pembelian tuak.

Selanjutnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan kepada pemilik warung tuak berinisial IA(41).

"Penyamaran yang kita lakukan untuk memastikan dan membongkar penjualan tuak di kawasan Trikora," katanya, Jumat, (20/3).

Dari tempat itu, diamankan barang bukti sebanyak tiga buah drum dan enam bungkus plastik tuak berjumlah sekitar 56 liter. Serta uang hasil penjualan Rp 120 ribu.

Giat pekat kembali dilanjutkan. Tepatnya pukul 22.00 Wita, giat kembali dilanjutkan di sebuah warung kelontongan yang berada di jalan A Yani Km 22, Kelurahan Landasan Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Banjarbaru.

Update Jumlah Pasien & Korban Meninggal Akibat Virus Corona Jumat (20/3), Korban Meninggal Bertambah

30 Anggota Dewan HST Masuk ODP, Ketua DPRD Pilih Berdiam di Rumah

Respon Keras Mantan Istri Sirajuddin Mahmud, Imel Putri Disinggung Sakit Hati, Terkait Zaskia Gotik?

Ditempat ini ditemukan puluhan obat dengan kandungan dextromethorphan, lem Fox, serta botol alkohol 95 persen. Pemiliknya berinisial AS (56) juga turut diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

AKP Andri Hutagalung, menegaskan bahwa tiga orang pemilik miras itu masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan jika ada aktivitas mencurigakan di wilayah Banjarbaru (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved