MotoGP

Jadwal Seri Perdana MotoGP 2020 Disinggung Presiden IRTA, Ducati Pesimistis Bisa Digelar Mei Ini

Diketahui, MotoGP 2020 menghadapi ketidakpastian jadwal. Sementara kelas Moto2 dan Moto3 sudah melakoni seri kesatu pada 8 Maret di Qatar.

Jadwal Seri Perdana MotoGP 2020 Disinggung Presiden IRTA, Ducati Pesimistis Bisa Digelar Mei Ini
MotoGP.com
Logo MotoGP. Ajang MotoGP 2020 belum ada kepastian jadwal hingga kini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal seri perdana MotoGP 2020 disinggung Presiden Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), Herve Poncharal. Namun, dia pesimistis MotoGP yang biasa tanyang Live Streaming Trans7 itu akan digelar pada Mei mendatang.

Diketahui, MotoGP 2020 menghadapi ketidakpastian jadwal. Sementara kelas Moto2 dan Moto3 sudah melakoni seri kesatu pada 8 Maret di Qatar.

Akan tetapi, pembalap kelas utama MotoGP 2020 justru masih menunggu kapan kejuaraan akan dimulai.

Wabah virus corona yang menyebar ke seluruh belahan dunia menjadi alasannya.

Dampak Covid-19, Event Indonesia International Motor Show ( IIMS) 2020 Ditunda

Berbagai negara berusaha 'menutup diri' demi menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19. Segala event yang melibatkan orang banyak juga dibatalkan.

MotoGP terkena imbasnya. Setelah seri GP Qatar dibatalkan, tiga seri berikutnya: GP Thailand, Americas, dan Argentina, terpaksa ditunda.

Kejuaraan balap motor paling bergengsi itu rencananya akan dimulai dengan seri MotoGP Spanyol (seharusnya seri kelima) pada 3 Mei mendatang.

Namun begitu, pandemi virus corona menimbulkan keraguan kompetisi akan digelar sesuai jadwal. Herve Poncharal menjadi salah satu yang berpendapat demikian.

"Orang-orang yang berpikir bahwa kita bisa memulai kejuaraan pada 3 Mei di Jerez adalah pemimpi yang putus asa," kata Poncharal, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Itu opini pribadi saya, tetapi saya memantau situasinya secara hati-hati. Kami melihat bagaimana semua negara memperketat tindak-tanduk mereka dari hari ke hari," imbuhnya.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved