Berita banjarmasin

VIDEO Ada Ular Masuk Rumah, BPBD Banjarmasin Siap Turun Lakukan Tugas Evakuasi

Ada Ular Masuk Rumah, BBPD Banjarmasin Siap Turun Lakukan Tugas Evakuasi mengamankan warga

VIDEO Ada Ular Masuk Rumah, BPBD Banjarmasin Siap Turun Lakukan Tugas Evakuasi
Capture Youtube BPost
Petugas BPBD Banjarmasin melakukan pencarian ular yang masuk ke rumah warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Apa jadinya jika ular masuk rumah? Pastinya penghuni tak tenang karena takut terhadap reptil membahayakan tersebut. Namun jangan terlampau panik, minta saja bantuan ke pihak rescue atau penyelamat.

Di Banjarmasin, Kalsel, salah satu rescue yang dapat membantu adalah BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Banjarmasin.

Melalui panggilan telepon, mereka siap menolong jika ada masyarakat yang rumahnya dimasuki ular, sebab para petugas sudah terlatih dalam menangani hewan liar dan buas.

Para petugas menggunakan alat tangkap berupa tongkat pengait dan tongkat penjepit. Biasanya mereka akan memeriksa segala sudut rumah, termasuk tumpukan barang-barang yang dicurigai menjadi persembunyian ular.

Muhammadiyah Angkat Suara Terkait Salat Wajib di Rumah Cegah Corona, Ini Fatwa Soal Salat Jumat

VIDEO Jamaah Masjid Al Muhtadin Dicek Suhu Tubuh, Ini Imbauan Kapolda Kalsel

Desakan Ashanty untuk Pemerintah Jokowi, Istri Anang Hermansyah: Jangan Tunggu Corona Makin Parah

Dua Warga Tapin ODP,  Jubir Satgas Covid -19 Kabupaten Tapin Sebut Gejala Batuk Pilek dan Demam

Ular piton, ular kobra dan lainnya yang tertangkap, kemudian dimasukan ke karung. Selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke wilayah alam bebas yang jauh dari pemukiman untuk dilepas.

Sebagaimana beberapa waktu lalu penangkapan ular kobra di sebuah rumah warga di kawasan Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara. Ular kobra ditangkap saat bersembunyi di bawah rak piring.

Kemudian pencarian ular di rumah warga kawasan Kelurahan Kebun Bunga, Banjarmasin Timur. Namun rupanya ular sudah keburu kabur, sehingga pencarian tak membuahkan hasil.

Para petugas selain mencari dan menangkap ular, juga menyampaikan pengetahuan seputar kewaspadaan jika melihat ular dan penangangan darurat. Selain itu mengingatkan agar segera lapor agar petugas cepat datang membantu.
(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved