Berita Banjarmasin

VIDEO Jamaah Masjid Al Muhtadin Dicek Suhu Tubuh, Ini Imbauan Kapolda Kalsel

Ditengah adanya berita penyebaran virus Corona, suasana salat Jumat di Masjid Al Muhtadin Polda Kalsel berlangsung seperti biasanya

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Meski ditengah adanya berita penyebaran virus Corona, suasana salat Jumat di Masjid Al Muhtadin Polda Kalsel berlangsung seperti biasanya, Jumat (20/3/2020) siang.

Meski begitu sebelumnya petugas telah melakukan disinfektan terhadap bagian-bagian masjid. Selain itu para jamaah yang akan menunaikan salat Jumat di masjid kebanggaan Polda Kalsel ini pun diperiksa suhu tubuh oleh petugas Biddokes Polda Kalsel.

Dua petugas standby di pintu pagar masjid dan satu perstu semua jamaah yang masuk diperiksa suhu tubuhnya. Hasilnya semua jamaah suhu tubuhnya normal atau dibawah 37 derajat. Bahkan Kapolda Irjen Yazid Fanani pun beserta para PJU yang salat turut dicek suhu tubuhnya.

Kabag Perawatan Personel (Watpers) Biro SDM Polda Kalsel AKBP Dani Humardan mengatakan pemeriksaan suhu tubuh kepada jamaah ini untuk mengantisifasi covid 19.

Sindiran Keras Robby Purba Saat Ningsih Tinampi Sesumbar Masukkan Virus Corona ke Tubuhnya

Desakan Ashanty untuk Pemerintah Jokowi, Istri Anang Hermansyah: Jangan Tunggu Corona Makin Parah

Dua Warga Tapin ODP,  Jubir Satgas Covid -19 Kabupaten Tapin Sebut Gejala Batuk Pilek dan Demam

Penampakan Kuburan untuk Korban Meninggal Virus Corona di DKI Jakarta, Disini 2 Lokasinya

" jadi untuk peserta jamaah minimal suhu tubuh 37,5 ,kalau diatas itu maka Biddokes akan beri himbauan-himbauan, papartnya.

Terpisah Kapolda Irjen Yazid Fanani usai salat Jumat mengatakan terkait penyebaran Corona di beberapa daerah pihaknya menghimbau warga masyarakat Banua tidak panik namun harus berhato-hari dan jaga kebersihan.

"Semoga Banua terhindar dari penytebaran Corona," ucapnya seraya mengatakan pihaknya juga telah melakukan disinfektan di masjid Polda dan tempat-tempat lainnya. (banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved