Breaking News:

Berita Nasional

Daftar Kabar Baik Terkait Virus Corona yang Kini Mewabah, Termasuk Soal Vaksin dan Obat Covid-19

Virus Corona selalu menjadi topik utama dalam pemberitaan setiap harinya, baik di media sosial maupun di berbagai media.

Editor: Murhan
corona.jakarta.go.id
Tangkapan layar peta sebaran virus corona di Provinsi DKI Jakarta, dari laman resmi Jakarta Tanggap COVID-19 (corona.jakarta.go.id) pada Kamis (19/3/2020). Kini, ada 11 kabar baik terkait virus ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wabah Virus Corona atau Covid-19 ini menimbulkan kekhawatiran dunia.

Bahkan, di beberapa negara, kini semakin banyak yang terinfeksi virus bernama Covid-19 ini.

Praktis, Virus Corona selalu menjadi topik utama dalam pemberitaan setiap harinya, baik di media sosial maupun di berbagai media.

Virus yang mulai merebak pada Desember 2019 di Wuhan, Hubei, China ini kerap dikabarkan dengan pemberitaan yang bernada negatif, seperti jumlah korban yang meninggal, penyebaran virus yang semakin meluas, dan angka infeksi yang terus melonjak.

Fakta Tak Terduga Tingkat Kematian di Wuhan China Imbas Virus Corona, Bandingkan dengan Indonesia!

Seberapa Ampuh Avigan & Cloroquine Obati Pasien Virus Corona? Cek 7 Fakta Obat Andalan Jokowi Itu

Perasaan Sebenarnya Ayu Ting Ting & Didi Riyadi Diungkap Sosok Ini, Sohib Igun Tak Sampai Pelaminan!

Meskipun demikian, ada sejumlah berita dari beberapa penjuru dunia yang memberikan secercah harapan di tengah-tengah pandemi ini.

Berikut 11 pemberitaan kabar baik yang telah dirangkum oleh Timesunion terkait virus corona beberapa waktu terakhir ini:

1. Lebih dari 70 persen pasien virus corona di China sembuh

Foto yang diambil pada 18 Maret 2020 menunjukkan warga berbaris untuk mengambil daging babi yang dikirim ke kompleks karantina mereka di Wuhan, Provinsi Hubei, China. Pada Kamis (19/3/2020), China melaporkan tidak ada kasus baru dalam virus corona untuk pertama kalinya sejak wabah ini muncul.
Foto yang diambil pada 18 Maret 2020 menunjukkan warga berbaris untuk mengambil daging babi yang dikirim ke kompleks karantina mereka di Wuhan, Provinsi Hubei, China. Pada Kamis (19/3/2020), China melaporkan tidak ada kasus baru dalam virus corona untuk pertama kalinya sejak wabah ini muncul. (STR / AFP)

China merupakan negara yang diketahui sebagai awal mula penyebaran virus corona pertama kali, terkhusus di Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Sebelumnya, seorang warga negara China menderita penyakit sesak napas misterius pada Desember 2019 dan pada Februari 2020 penyakit tersebut resmi dinamakan Covid-19.

Kendati sebagai pusat wabah, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan, dari sekitar 80.000 kasus terinfeksi virus corona di China per Jumat (20/3/2020), sebanyak 70 persen lebih pasien telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved