Kejurnas Lemkari

Kejurnas Lemkari di Kiram Park Kalimantan Selatan Ditunda, Karateka Kecewa

Pendemi virus corona yang sampai ke Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat sejumlah event olahraga di Kalsel. Salah satunya event besar

Kejurnas Lemkari di Kiram Park Kalimantan Selatan Ditunda, Karateka Kecewa
Dari Lemkari Kalsel untuk BPost
ILUSTRASI - Atlet Lemkari Kalsel saat tampil di Kejurnas Lemkari Piala Menpora 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pendemi virus corona yang sampai ke Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat sejumlah event olahraga di Kalsel.

Salah satunya event besar bertaraf internasional, Kejurnas Lemkari, dijadwalkan pada 26 - 30 Maret 2020 di Kiram, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kejurnas Lemkari yang rencananya bakal diikuti para karateka terbaik Lemkari Tanah Air ini terpaksa ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, sebagai bagian dari upaya pencegahan tersebarnya covid-19.

Sekretaris Lemkari Kalsel, Rizdie Prima Surya, mengatakan, pihaknya telah menerima surat pembatalan tersebut dari PB Lemkari dengan alasan rujukan berbagai surat keputusan (SK).

Jadi Kiper Baru Martapura FC, Putut Wijanarko : Bangga Karena Tim Ini Langganan Lolos 8 Besar

Jadwal Badminton Piala Thomas & Uber 2020 Dipastikan Diundur Hingga Tanggal Ini Akibat Virus Corona

"Mulai dari SK penanggulangan bencana dari Kemenpora, KONI, Forki dan BNPB, terkait penyebaran virus corona," kata Wakil Sekretaris Panitia Pelaksana ini.

Sesuai surat keputusan dari pemerintah pusat bahwa setiap kegiatan yang mengumpulkan masa cukup banyak apalagi berskala nasional untuk sementara ditunda, termasuk kegiatan Kejurnas Lemkari yang kali ini dilaksanakan di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kejurnas Lemkari yang mengundang perwakilan dari 34 provinsi di di Indonesia tersebut, persiapannya sudah mencapai hingga 70 persen.

Namun karena ada permasalahan yang tak bisa dicegah, yakni bahaya sebaran covid-19 tersebut, kejurnas pun ditunda.

"Kami belum bisa memastikan sampai kapan penundaan ini dan kami masih menunggu keputusan dari pusat terkait adanya wabah virus karena ini," katanya.

Sedangkan untuk persiapan atlet karate Kalsel, masih terus berjalan.

Tetapi dengan adanya keputusan penundaan, cukup mengecewakan bagi para atlet yang sudah berlatih dengan sebaik-baiknya.

"Kalau atlet kecewa, pasti ada. Namun, kondisi memang tak memungkinkan dan kami selaku panitia juga rugi," katanya. (Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved