Sport

Kalsel Sudah Siapkan 10 Atlet, Kejurnas Sambo di Jakarta Ternyawa Diundur Karena Corona

Pengurus Persambi Kalsel telah menyiapkan 10 atlet sambo untuk mengikuti kejurnas di Jakarta. Sayang gelaran tersebut ditunda karena corona

Kalsel Sudah Siapkan 10 Atlet, Kejurnas Sambo di Jakarta Ternyawa Diundur Karena Corona
Instagram Persambi Indonesia
Kejurnas Sambo di Jawa Barat 2019 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sambo Seluruh Indonesia (Persambi) Kaliamantan Selatan telah menyiapkan 10 atlet bela diri cabang olahraga (cabor) Sambo untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sambo di Gelanggang Olahraga (GOR) Bukungan Jakarta Selatan, 17-19 April 2020.

Saat ini, tim atlet sambo yang akan diturunkan pada single event olahraga bergengsi ini sedang menjalani latihan intensif di Banjarbaru.

Salah satu pengurus Persambi Kalsel, Ricky Fajar mengatakan disaat persiapan atlet sudah maksimal muncul wacana kejuaraan ini bakal diundur tanpa batas waktu yang tidak ditentukan.

"Saat ini kan pemerintah sedang menghentikan segala aktifitas termasuk event olahraga salah satunya juga Kejurnas sambo Ini kemungkinan juga akan diundur," kata mantan pegulat Kalsel ini.

Jadwal MotoGP Spanyol 2020 yang Live Trans 7 Diprediksi Kembali Ditunda, Petinggi MotoGP Ungkap Ini

Hadapi Liga 2 Musim 2020, Martapura FC Masih Butuh Tiga Pemain untuk Posisi ini

Enam Tahun Melanglang Buana, Pencetak Sembilan Gol, Joko Prayitno Kembali ke Martapura FC

Padahal kata ASN di Dispora Kalsel ini atlet yang dipersiapkan sudah menjalani pemilihan dan rencananya ada 10 atlet yang bakal diberangkatkan.

"Rencana kita mengirim 10 salah satunya Ridha Wahdaniaty juara Sambo internasional," ujar dia.

Namun Ricky memaklumi jika nanti keputusan yang diambil untuk diundur karena situasi dan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan.

"Kami paham dan tidak menyalahkan hal itu tugas aja Kejurnas ini masih tetap ada dan semua permasalahan yang ada terjadi saat ini bisa diselesaikan," tambah dia.

Rencana kata Ricky para atlet Sambo yang disiapkan akan turun di berbagai kelas baik nomor combat maupun nomor sport. Karena masing-masing atlet akan turun di nomor dan kelas yang berbeda.

“Mereka adalah atlet-atlet pilihan, yang sudah rutin berlatih setiap hari di Banjarbaru," ujar dia.

Berada Diurutan 17 Klasemen, Djanur Sebut Barito Putera dalam Tahap Pembentukan Tim

Profil Pemain Baru Martapura FC, Samsul Pellu Ingin Ikuti Jejak Pemain dari Tulehu

Untuk diketahui Kalsel memiliki atlet sambo andalan Ridha Wahdaniyaty dikelas 80 kilogram. Bahkan tidak hanya nasional Ridha juga masuk atlet dunia Sambo dengan menjadi juara.

Persambi Kalsel sendiri resmi terbentuk pada 2019 lalu. Usai terbentuk langsung bergerak mencari atlet.
Salah satu caranya dengan terlebih dahulu menggelar Pelatihan Pelatih Sambo se Kalimantan Selatan.

Tidak tanggungtanggung dua pelatih dan wasit nasional didatangkan seperti Andi Nugroho dan wasit nasional Martin Tandionugroho. (banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved