Liga 1 Indonesia

Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan, Imbas Dihentikannya Kompetisi Liga 1 Indonesia

Manajer Barito Putera, Mundari Karya mengusulkan pembubaran Barito Putera menyusul dihentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia

Mundari Karya Usul Barito Putera Dibubarkan, Imbas Dihentikannya Kompetisi Liga 1 Indonesia
putrabola.com
Manajer Barito Putera, Mundari Karya mengusulkan pembubaran Barito Putera menyusul dihentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kabar mengejutkan datang dari sepak bola tanah air. Persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI) telah menghentikan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini bertujuan untuk memungkinkan pemerintah pusat memiliki lebih banyak waktu menyelesaikan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi Indonesia dari pandemi virus Corona.

Manajer Barito Putera Mundari Karya mengatakan bagan kompetisi tidak hanya ditunda hingga batas waktu yang ditentukan tapi sudah dihentikan dari kegiatannya tahun ini.

"Tidak hanya di hentikan sementara tapi sudah resmi dihentikan PSSI sudah mengeluarkan surat keputusan," kata direktur akademi Barito Putera ini bunyi banjarmasinpost.co.id Minggu (22/3/2020) sore.

Nikita Mirzani Ucap Ingin Menikah dengan Vicky Nitinegoro, Teman Ayu Ting Ting, Ruben Onsu, Bereaksi

Jelang Siaran Langsung MotoGP Spanyol 2020, Valentino Rossi Pesimis Karena Virus Corona

Persiapan Sudah 90 Persen, Porseni Politeknik Banjarmasin Diundur Karena Covid-19

Kalsel Sudah Siapkan 10 Atlet, Kejurnas Sambo di Jakarta Ternyawa Diundur Karena Corona

Bagaimana dengan tim Barito Putera, Mundari bahkan sudah mengusulkan presiden klub Hasnuryadi Sulaiman agar klub dibubarkan untuk tahun ini.

"Kalau saya mengusulkan ke CEO (presiden klub Hasnuryadi) lebih baik dibubarkan karena kompetisi sudah resmi dihentikan," kata pelatih Barito Putera dan pra PON Kalsel ini.

Pembubaran klub ujar dari demi keselamatan para pemain sendiri karena mulai terus mewabahnya virus copied 19 atau Corona di berbagai daerah di tanah air.

"Daripada keselamatan pemain tidak terjamin lebih baik klub dibubarkan dulu untuk tahun ini," tambah dia.

Namun usulan dari Mundari itu hanya untuk tim Barito Putera senior rak untuk tim Barito Putera elite Pro Academy dari meminta tetap terus dilanjutkan.

"Lebih baik tahun ini fokus membina pemain-pemain muda yang potensial untuk generasi selanjutnya di masa yang akan datang," tambah dia.

Dari membantah usulan pembubaran klub ini terkait dengan posisi Barito Putera yang berada di peringkat bawah klasemen sementara.

"Kemarin semua klub-klub dikumpulkan untuk memberikan usulan usulan masing-masing dan banyak klub meminta kompetisi untuk dihentikan karena waktu yang tidak jelas, jadi bukan faktor lain" ujar dia.

Jadwal MotoGP Spanyol 2020 yang Live Trans 7 Diprediksi Kembali Ditunda, Petinggi MotoGP Ungkap Ini

Profil Pemain Baru Martapura FC, Samsul Pellu Ingin Ikuti Jejak Pemain dari Tulehu

Sementara pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengaku Barito Putera yang awalnya akan kembali berkumpul pada Senin (23/3/2020) sore nanti setelah libur selama lima hari dibatalkan.

"Sendiri kurang tahu kapan pemain akan kembali dikumpulkan itu nanti keputusan manajemen saja," pungkas dia. (banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved