Berita Kalteng

Seratus Brimob Polda Kalteng Turut Amankan Papua, Kapolda Irjen Pol Ilham Sampaikan Pesan Ini

Seratus Brimob Polda Kalteng Turut Amankan Papua, Kapoda Irjen Pol Ilham Sampaikan Pesan Ini

Seratus Brimob Polda Kalteng Turut Amankan Papua, Kapolda Irjen Pol Ilham Sampaikan Pesan Ini
Humas Polda Kalteng
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, (kanan) saat melapas pasukan Brimob Polda Kalteng, di Halaman Mapolda Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak seratus orang atau satu SSK Personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kalteng, Minggu (22/3/2020) berada di bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua dalam rangka ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di daerah rawan konflik Papua.

Sebanyak seratus personil brimob tersebut dari Polda Kalteng tersebut akan mendapat tugas khusus dari Polda Papua dalam ikut serta menjaga keamanan papua dari gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang selama ini menjadi perhatian serius Mabes Polri.

Satuan Setingkat Kompi Personil Brimob Polda Kalteng ini dilepas langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, Jumat kemarin di Mapolda Kalteng dengam penuh semangat dalam menjaga keamanan papua yang selama ini kerap mengalami gangguan.

Tak Rela Pacar Direbut Wanita Lain, Nur & Herlina Nekat Habisi Kartika, Polisi: Motif Cinta Segitiga

Salah Besar Kalau Stok Klorokuin! Pakar Farmakologi Sebut Efek Sampingnya Sangat Berbahaya

Lebih Parah dari Wuhan, Tentara Italia Bawa 3.405 Mayat ke Kuburan Luar Kota, Tak Dihadiri Keluarga

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahudin, mengatakan, pasukan dari Polda Kalteng tersebut diberangkatkan ke Polda Papua untuk mempertebal pengamanan personil polri yang sudah ada di Papua juga bertugas yang sama untuk pengamanan dari gangguan KKB.

“Personil Brimob Polda Kalteng ini nantinya akan ditugaskan di sejumlah wilayah rawan terjadi konflik terutama yang selama ini ada gangguan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah hukum Polda Papua,” ungkap Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin.

Kapolda berpesan, agar personil yang bertugas harus selalu siap dan ikhlas jika diperlukan oleh masyarakat Papua kapanpun selama diberikan tugas di Papua di bawah kendali Polda Papua untuk tujuan kemanusiaan.

"Untuk masa tugas operasi tersebut, tergantung dari seberapa mahir personel dalam menguasai teknik dan medan yang ada di sana," ujarnya lagi.

Kapolda merasa yakin, personil Polda Kalteng yang dilepas ke Papua tersebut, sebelumnya, sudah dibekali sejumlah pelatihan terkait jungle warfare, sehingga hendaknya selama penugasan diterapkan secara optimal.

"Jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved