Berita Banjarmasin

VIDEO Jalan Kaki Keliling Kampung, Babinkamtibmas & Babinsa Sampaikan Antisipasi Covid-19

Babinkamtibmas di Polsek Banjarmasin Selatan keliling kampun mensosialisasikan pandemi virus corona

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wabah Virus Corona atau Covid-19 sudah terjadi di mana-mana, dari tingkat dunia sampai ke seluruh provinsi yang ada di Indonesia, termasuk Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya.

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Gugus Tugas Pencegahan Pengendalian dan Pencegahan COVID 19 Kalsel, menaikkan status dari siaga darurat menjadi tanggap darurat.

Langkah tersebut diambil setelah dua provinsi tetangga yang berbatasan langsung dengan Kalsel, Kalteng dan Kaltim, sudah menjadi daerah zona penyebaran Virus Corona.

Untuk menjaga masyarakat tidak khawatir, dan selalu tenang, namun tetap selalu waspada, maka Babinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Selatan, melalui seluruh anggota Babinkamtibmas yang berjumlah 30 orang, disebarkan untuk ditugaskan berkeliling di masing-masing kelurahan mereka.

BREAKING NEWS - Seorang Warga Kalsel Positif Corona, Gubernur Kalsel Sebut 1 dari 5 Pasien PDP

Tak Hanya UNBK, Disdik Jadwal Ulang Ujian Sekolah Karena Virus Corona

Sikap Lebay Syahrini Sikapi Pandemi Virus Corona (Covid-19), Istri Reino Barack Lakukan Ini

Anak Sule & Lina Datangi Rumah Teddy, Putri Delina Perlihatkan Kondisi Adik Tiri Rizky Febian

Agar sosialisasi mereka kompak dan selalu bersama-sama, maka sosialisasi dilakukan bersama anggota Babinsa Koramil Banjarmasin Selatan.

Seperti yang dilakukan anggota Babinkamtibmas Kelurahan Kelayan Selatan, Aiptu Yudi Indra Waskita serta Babinsa Kelayan Selatan (Koramil Banjarmasin Selatan), Koptu Erwin, Minggu (22/3/20209) pagi.

Dengan mengendarai sebuah motor dinas, Koptu Erwin bertugas sebagai pengendara motor, dan yang duduk di belakang, Aiptu Yudi Indra Waskita. Dengan memegang pengeras suara atau toa, sepanjang jalan, anggota polsek ini memberikan himbauan tengang Virus Corona.

Himbauan itu antara lain, masyarakat harus tenang, jaga kebersihan dan usahakan hidup sehat."Setiap hari kami memberikan himbauan tentang Virus Corona kepada masyarakat, sambil mengendarai sepeda motor bersama anggota Babinsa Kelurahan Kelayan Selatan,"ungkap Aiptu Yudi Indra Waskita.

Beda Tabiat Febby Rastanty & Natasha Wilona Diungkap Adik Verrell Bramasta, Ini Kata Athalla Naufal

Yunan Helmi Bagikan Video saat Diisolasi di RSUD Ulin, Begini Kondisi Asisten Pelatih Barito Putera

Detri Warmanto Dapat Bully dari Teman Saat Positif Virus Corona, Mantu Tjahjo Kumolo Beri Balasan

Bersamaan dengan itu anggota Babinkamtibmas bersama Babinsa juga turut melakukan kegiatan yang sama.

Sesekali dua anggota ini menghampiri masyarakat yang berkumpul, anggota memberikan sosialisaai, sekaligus tanya jawab oleh masyarakat. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved