Wabah Virus Corona

Viral Tisu Alkohol atau Alcohol Swab Efektif Antisipasi Virus Corona (Covid-19), Ini Penjelasan Ahli

Tisu Alkohol atau Alcohol Swab Jadi Alternatif Antisipasi Virus Corona (Covid-19), Ini Penjelasan Ahli

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi alat tes deteksi virus corona. Alat tes corona dari perusahaan Jepang mampu deteksi virus corona cuma 15 menit 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Selain hand zanitizer, masyarakat mulai ramai memburu sejumlah benda yang bisa mengantisipasi masuknya Virus Corona atau Covid-19 di tubuh mereka. Saat ini yang lagi viral adalah Tisu Alkohol atau Alcohol Swab jadi alternatif.

Adanya Tisu Alkohol atau Alcohol Swab ini jadi alternatif antisipasi Virus Corona atau Covid-19 setelah hand zanitizer dan masker menjadi langka dan harganya mahal.

Di masa wabah Virus Corona atau Covid-19 seperti saat ini, masker dan hand sanitizer menjadi langka.  Jika pun ada, harganya saat mahal. Karena itulah adanya Tisu Alkohol atau Alcohol Swab ini mendadak viral karena jadi alternatif.

Karena masker dan hand sanitizer menjadi susah didapat, pada akhirnya beberapa warga mencoba mencari alternatif lain antisipasi Virus Corona.

Perjuangan Denada & Shakira Aurum di Singapura yang Lockdown Karena Virus Corona, Alami Masa sulit

Jadwal Tes SKB Ditunda Karena Virus Corona? Ini Penjelasan BKN, Ini Cara Cek Hasil Tes SKD CPNS 2019

Nah, baru-baru ini, ada sebuah foto menampilkan tangkapan layar bernarasi alcohol swab digunakan untuk membersihkan layar ponsel dan alat makan beredar di media sosial Twitter pada Jumat (20/3/2020).

Foto tersebut diunggah oleh pengguna Twitter, @wencod.

Perlu Anda tahu bahwa alcohol swab adalah tisu alkohol yang mengandung antiseptik untuk mempersiapkan kulit sebelum dilakukan injeksi.

Awalnya, foto tersebut merupakan fitur story yang menampakkan beberapa kotak alcohol swab dan berisi keterangan, alcohol swab bisa digunakan untuk membersihkan layar ponsel dan alat makan, serta dinilai barang tersebut sedang dicari masyarakat.

"Ini tissue alcohol, bisa buat clean n wipe hp."

"Kita kan intens banget main Hhp ya, kita beli hand sanitizer cuma bersihin tangan kita, tapi ga hp kita kan."

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved