Berita Kabupaten Banjar

Cegah Virus Corona, Kubah Guru Sekumpul Martapura Ditutup, Aktivitas Musala Ar Raudah Diliburkan

Masa tanggap darurat bencana nonalam virus corona di Kabupaten Banjar, Kalsel, diberlakukan, kegiatan keagamaan di Musala Ar Raudah Sekumpul martapura

MC KOMINFO KABUPATEN BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Konferensi pers di Aula lantai dua Musala Ar Raudah Sekumpul, Senin (23/3/2020) malam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Selama masa tanggap darurat bencana nonalam virus corona di Kabupaten Banjar, Kalsel, diberlakukan, kegiatan keagamaan di Musala Ar Raudah Sekumpul, Martapura diliburkan untuk sementara.

Pengumuman langsung disampaikan Imam Musala Ar Raudah Sekumpul, Guru Sa’duddin Salman, dalam konferensi pers di Aula lantai dua Musala Ar Raudah Sekumpul, Senin (23/3/2020) sekitar pukul 20.00 Wita atau setelah Salat Isya berjemaah.

Tampak hadir, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol, juga Kabag Ops Polres Banjar Kompol Syaiful Bob.

Tampak hadir, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol, juga Kabag Ops Polres Banjar Kompol Syaiful Bob.

Kegiatan yang dihentikan sementara adalah Majelis Maulid Al Habsy malam Senin, Burdah malam Jumat, pembacaan Dalail Khairat Subuh Jumat dan kegiatan salat berjemaah di Musala.

Sedangkan Kubah Abah Guru Sekumpul ikut ditutup untuk publik selama masa perbaikan.

Makam ditutup total dan dijaga oleh semua relawan untuk mengingatkan bila sementara waktu tidak ada peziarah.

Video TikTok Nia Ramadhani Seolah Tanpa Celana Bikin Heboh, Lihat Penampilan Istri Ardi Bakrie Itu

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Golkar Kalsel Klaim Kantongi Dukungan Dua Partai, Denny Indrayana Tampil Bersama Difriadi

Satpol PP Kabupaten Balangan Meningkatan Pengawasan Pascainsiden Tindak Asusila di Taman

Petugas Telkom dari Kandangan Betulkan Tiang Telepon Miring di Kota Rantau

Relawan penjaga pintu dalam regol wajib memberikan pengertian, dibantu aparat keamanan.

Guru Sa’duddin mengatakan, keputusan tersebut setelah musyawarah bersama dengan kedua ahli waris anak Abah Guru Abah Guru Sekumpul.

“Semua rutinitas diliburkan lebih awal sebelum Ramadan. Aktivitas lain seperti salat hanya imam dan bilal saja. Salat juga khusus warga Sekumpul, “ ujarnya.

Semua ini bentuk dukungan bersama dalam upaya penanggulangan virus corona (Covid-19) Kabupaten Banjar.

Pemberitaan tersebut sebelumnya telah disebar melalui media sosial Chanel Youtube ar-raudhah_tv_official. Libur sementara dimulai sejak diumumkan dan sampai waktu yang belum ditentukan kemudian.

Seperti yang telah diberitakan, data Senin mengatakan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar menyebut ada 58 orang dalam pemantauan (ODP), satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) kondisi sesak nafas lumayan parah dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin.

"Hari ini ada 58 ODP, meningkat 20 orang dibanding kemarin. Satu orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) karena sesak nafas lumayan parah yang sudah kita rujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin," jelas Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar HM Hilman pada kesempatan jumpa pers Senin siang di Command Center Barokah, Pendopo Bupati Banjar, Martapura. (Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved