Penyemprotan Disinfektan di Banjarmasin

BREAKING NEWS: Pemko Banjarmasin Lakukan Penyemprotan, Salah Satu yang Disasar Permukiman ini

Pemko Banjarmasin Lakukan Penyemprotan, Salah Satu yang Disasar Permukiman Warga Positif Covid-19.

banjarmasinpost.co.id/ghanie
Penyemprotan massal di salah satu kawasan Banjarmasin Utara 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan petugas gabungan ngeluruk di Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (23/3/2020) pagi.

Beberapa mobil tangki dan tandon ikut dikerahkan menyusul giat penyemprotan disinfektan.

Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin mengambil langkah cepat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Tak tanggung-tanggung, demi memastikan seluruh warganya tidak terpapar pandemic Virus Corona, penyemprotan dilakukan secara massal, salah satunya di kota Banjarmasin bagian utara.

Gejala Baru Terjangkit Virus Corona Diungkap Sebuah Studi Ini, Mendadak Tak Bisa Mencium Bau!

Menhub Budi Karya Positif Corona, Bawahannya Mulai Berjatuhan, Salah Satunya Sosok di Dishub Jatim

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

"Iya hari ini kami memulai penyemprotan di seluruh penjuru kota Banjarmasin dimulai dari beberapa titik yang sudah disepakati ada titik rumah ibadah seperti masjid, gereja, dan juga Kelenteng. Kemudian juga beberapa musala terutama yang memang ada permintaan langsung dari masyarakat dan yang kami anggap titik yang cukup rentan untuk segera dilakukan upaya disinfektasi," jelas Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Ia juga mengatakan pada penyemprotan disinfektan massal ini pihaknya mengerahkan sebanyak 16 unit truk dibantu oleh PDAM Bandarmasih Banjarmasin, Damkar dan lainnya.

Tujuannya tidak lain, memastikan seluruh penjuru Kota Banjarmasin bisa teratasi dengan baik dalam upaya dan ikhtiar mencegah penyebaran secara masif virus korona.

"Kami juga memohon dukungan semua pihak terutama juga dari tokoh agama tokoh masyarakat untuk bisa memberikan informasi yang langsung kepada masyarakat dan mudah-mudahan ini juga bisa dipahami sebagai sebuah istilah kemanusiaan di samping kita berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar bala ini bisa diangkat oleh Allah di muka bumi, " jelasnya.

Zainudin, seorang Ketua RT yang permukimannya menjadi sasaran penyemprotan menyambut baik kegiatan tersebut.

Terlebih pasca dikabarkan warganya positif Virus Corona, tentu dengan kegiatan penyemprotan disinfektan massal itu menghilangkan kekhawatiran warganya.

"Kalau kekhawatiran warga pasti ada ya. Tapi dengan adanya penyemprotan ini tentu kekhawatiran itu pun setidaknya terjawabkan. Dan saya mewakili warga sangat menyambut baik langkah pemerintah ini," tutupnya.

(Banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved