Berita Tanahbumbu

Polres Tanahbumbu Bagikan Fasilitas Cuci Tangan di Tengah Pasar Ampera, Begini Respon Pedagang

Polres Tanahbumbu Bagikan Fasilitas Cuci Tangan di Tengah Pasar Ampera, Begini Respon Pedagang

banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Satuan Shabara Polres Tanbu, Bagikan Tempat Cuci Tangan dan sabun di Pasar Ampera. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pedagang Pasar Ampera Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu menyambut gembira saat jajaran Satuan Shabara Polres Tanahbumbu melentakkan tempat cuci tangan hingga sabunnya di tengah pasar.

Pencegahan yang dilakukan terhadap penyebaran virus Corona atau covid-19 ini, sangat positif. Dengan adanya tempat cuci tangan itu, para pedagang dan pembeli bisa merasa nyaman dan sedikit terlindungi dari ancaman virus.

Kendati demikian, pasar menjadi tempat yang selalu ramai karena terjadinya transaksi jual beli. Sebab itu Satshabara terjun langsung ke pasar untuk membagikan tempat cuci tangan dan himbaun pencegahan hingga sampaikan maklumat Kapolri.

Dipimpin langsung KBO Satuan Shabara Polres Ipda M Yamin S,AP, bersama sejumlah anggotanya, menyisir tempat keramian itu. Dimulai dari Pasar Ampera, bergeser ke toko Emas Simpangempat, Tanan Education Park Tanahbumbu hingga Pelabuhan Ferry Penyebrangan ASDP Batulicin.

Update Covid-19 di Kalsel: Kabar Baik, PDP 4 Negatif Corona Dipulangkan, ODP Sebanyak 415 Orang

Seorang PDP Suspect Corona Asal Banjar Dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin, Ini Penjelasan Kadinkes

Video TikTok Nia Ramadhani Seolah Tanpa Celana Bikin Heboh, Lihat Penampilan Istri Ardi Bakrie Itu

Akhirnya Shah Rukh Khan & Amitabh Bachchan Dijauhi Fansnya, Imbas Adanya Pandemi Virus Corona

Kegiatan itu dilaksanakan pada Senin (23/3/2020) siang. Masyarakat pun menyambut baik dengan kegiatan tersebut seperti yang diungkapkan seorang pedagang Pasar Ampera, Suwarno. Dia mengatakan bersyukur sekarang sudah ada tempat cuci tangan.

" Ini sangat membantu kami sebagai pedagang, begitu juga dengan pembeli yang bisa cuci tangan setelah transaksi jual beli," kata Suwarno kepada banjarmasinpost.co.id.

Sememtara itu, Kasat Shabara Polres Tanahbunbu, AKP Gatot Permadi melalui KBO Shabara, Ipda M Yamin S,AP, mengatakan kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 khusunya di kantor dinas Polres Tanbu dan tempat berkumpukny orang banyak.

" Kami melakukan pembersihan dan penyemprotan kepada armada mulai dari kendaraan roda dua, roda empat hingga kantor atau ruangan petugas," kata Ipda M Yamin.

Setelah itu, bergeser ke tempat keramaaian dengan memabagikan tempat cuci tangan beserta sabunnya. Setelah itu, juga memberikan himbauan dan menyampaikan maklumat Kapolri.

Satu Warga di Banjarmasin Positif Corona, Tes SKB CPNS Banjarmasin Ditunda

VIDEO Satpolair Kotabaru Sisir Perkampungan, Kapal Nelayan dan Asing, Kampanyekan Penangkalan Corona

Sekolah Diliburkan Pasca Corona Merebak di Kalsel, SMKN 2 Marabahan Terapkan Google Class Room

Dimana menegaskan agar tidak berkumpul ditempat keramaian hingga menindak tegas bila ada aksi penimbunan.

"Harapannya dengan kegiatan itu, penyebarn virus Corona ini bisa dicegah dan berharap tidak masuk di wilayah Kabupaten Tanahbumbu. Sebab itu, kita perlu aksi untuk melakukan pencegahan," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved