Bumi Sanggam

Rapat Kerja dengan Kepala Desa se-Kecamatan Lampihong, BNNK Balangan Ajak Berantas Narkoba

Rapat Kerja dengan Kepala Desa se-Kecamatan Lampihong, BNNK Balangan Ajak Berantas Narkoba

kominfo balangan
BNNK Balangan gelar sosialisasi dengan para kepala desa untuk pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan adakan rapat kerja dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Lampihong.

Kepala BNNK Balangan, AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan mengatakan rapat kerja ini bertujuan dalam rangka pemberdayaan masyarakat desa, untuk mengajak masyarakat melalui kepala desa, karena masyarakat memiliki peran serta aktif dalam pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Seperti yang di amanatkan dalam undang-undang nomer 35 tahun 2009 pada pasal 104-108, tentang peran serta masyarakat di dalam pencegahan bahaya narkoba," terangnya.

Lanjut Katamsi, berdasarkan data tahun 2019, bahwa Kecamatan Lampihong menduduki peringkat ketiga dengan delapan kasus penyalahgunaan narkoba untuk peredarannya, belum lagi masyarakat yang terindikasi kecanduan narkoba dan sudah dalam tahap rehabilitasi.

Lanjutnya, dengan berbagai pertimbangan tersebut, maka diadakanlah rapat kerja.

Dengan harapan setiap desa nanti ada ditunjuk penggiat-penggiat dalam mendukung pemberantasan narkotika di wilayah Kecamatan Lampihong.

Kasi Bina dan Tata Usaha Keuangan Dinas PMD Kabupaten Balangan, Mursalin mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat agar para kepala desa mengetahui bahwa pencegahan narkoba diperlukan dari semua orang.

"Utamanya adalah masyarakat desa itu sendiri sebagai ujung tombak pemerintahan," ucapnya.

Senada dengan itu, Mursalin mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, maka pencegahan bahaya narkoba itu bisa dihilangkan dari desa, terutama di Kecamatan Lampihong. (aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved