Berita Kotabaru

Satpolair Kotabaru Sisir Perkampungan, Kapal Nelayan dan Kapal Asing Terkait Virus Corona

Satpolair Kotabaru Sisir Perkampungan, Kapal Nelayan dan Kapal Asing Terkait Virus Corona

Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Personel Satpolair Polres Kotabaru melakukan sosialisasi di perairan Selat Pulaulaut upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Wilayah perairan salah satu daerah yang rawan masuk dan menyebarnya Pandemi Corona (Covid-19). Tidak kecuali wilayah Kotabaru yang ditetapkan perairan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) 2. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kotabaru gencar melakukan kampanye.

Sosialsasi yang menekankan pada pembiasaan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh personel dipimpin langsung Kasat Polair AKP Christugus Lirens SE.MA, Senin (23/3/2020).

Kampanye pencegahan menggunakan armada speedboat bernomor lambung XIII-40-2003. Tidak hanya dilakukan di perairan Selat Pulaulaut, namun juga menyisir perkampungan nelayan di wilayah pesisir, menyambangi kapal asing dan nelayan yang sedang melakukan aktivitas di perairan tersebut.

Menhub Budi Karya Positif Corona, Bawahannya Mulai Berjatuhan, Salah Satunya Sosok di Dishub Jatim

Tak Selamanya Bawa Bencana, Virus Corona Ternyata Bawa Rezeki Nomplok Bagi Driver Ojol Gojek

LINK Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS di BKD Tanahbumbu, Untung: Diumumkan Hari Ini

6 Dokter yang Menangani Pasien Virus Corona Meninggal Dunia, IDI Sebut Kata-kata Menyentuh Ini

Dalam imbauannya, Kasatpolair Christugus Lirens juga meminta seluruh masyarakat di wilayah pesisir untuk terus membudayakan PHBS. Seperti mencuci tangan, kaki, badan hingga bersih usai melakukan aktivitas di luar.

"Jangan sekali-sekali setelah aktivitas di luar masuk langsung ke kamar atau menuju dapur untuk makan sebelum membersihkan diri," ungkapnya.

Sesuai imbauan Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafuruddin. Dalam kampanyenya, personel Satpolair juga meminta masyarakat/nelayan tidak melakukan kumpul-kumpul terkait kegiatan yang tidak terlalu penting upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat, personel juga membagikan Maklumat Kapolri ; "Kami Bekerja Untuk Kamu, Kamu di Rumah Untuk Semua Untuk Indonesia".

Christugus menambahkan, dilakukannya sosialisasi dengan harapan masyarakat lebih sadar menjaga kebersihan diri usai beraktivitas di luar. Karena Covid-19 saat ini adalah virus yang sangat berbahaya.

"Masyarakat mungkin sudah tahu seperti terlihat di media-media, bagaimana caranya membersihkan diri menggunakan antiseptic," imbau Christugus.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved