Berita Kabupaten Banjar

TNI Angkatan Darat Siapkan Tenda Siaga COVID -19 Wilayah Kodim Martapura

TNI Angkatan Darat Siapkan Tenda Siaga COVID -19 Wilayah Kodim Martapura

Penulis: Nia Kurniawan | Editor: Eka Dinayanti
kodim 1006 martapura
tenda lapangan COVID -19 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol didampingi Pasi Teritorial Kapten Inf Syafril Anwar, drg. Eko dari pihak Rumah sakit Kartini Guntung payung mengecek langsung kondisi kesiapan tenda lapangan COVID -19.

Sebagai Gugus Satuan tugas pencegahan dan penanggulangan tanggap darurat bencana non alam Kabupaten Banjar dan Banjarbaru terus melakukan koordinasi dan bergerak cepat, agar permasalahan ini dapat segera teratasi.

TNI-AD mendirikan dan menyiagakan tenda khusus menampung pasien yang memerlukan fasilitas isolasi untuk antisipasi penyebaran COVID-19, di halaman Rumah Sakit Tk. IV Kartini Guntung payung Banjarbaru, Senin (23/3/2020).

Akhirnya Shah Rukh Khan & Amitabh Bachchan Dijauhi Fansnya, Imbas Pandemi Virus Corona

LINK Pengumuman Hasil SKD CPNS 2019 Kemendagri, SKD Kemendagri: 7.486 Dinyatakan Lolos

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Dandim Martapura menyampaikan langkah ini sebagai bentuk kesiagaan TNI daerah setempat dalam memperkuat penanganan penyebaran virus itu di dua Kabupaten dan Kota Banjarbaru

Ia menyebutkan petunjuk Panglima TNI kita berbuat dimasing-masing wilayah ditindaklanjuti oleh Korem
101/Ant dan Kodim berkoordinasi dengan Rs.Tk.IV Kartini.

Hari ini sudah didirikan tenda yang dengan peralatan inkubator serta peralatan lainnya seperti tempat tidur dan sanitasi.

"Tenda ini didirikan sebagai tempat penanganan sementara direkomendasikan jika terdapat pasien virus corona, bahkan posko sudah kita buat sebagai antipasi pendataan dan tempat monitoring," katanya .

Siswo kembali menuturkan, sebagai upaya TNI-AD mendukung pemerintah daerah dalam memberikan bantuan.

Diimbau masyarakat untuk selalu waspada serta mengadakan antisipasi penularan virus corona di daerah dan warga tidak panik menyikapi penyebaran COVID-19.

Sementara itu drg eko mengatakan tenda darurat Civid -19 merupakan bagian dari sistem penanganan sementara kedaruratan pasien.

Disiapkan sebagai antisipasi jika ada pasien rujukan dan memerlukan tempat isolasi dan tindakan sementara.

Ia juga berpesan kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan serta menghindari sementara tempat keramaian yang menjadi tempat berkumpul masyarakat.

Segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat bila terjadi gejala COVID-19, seperti deman, batuk, dan sakit tenggorokan," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved