Berita Banjarbaru

Tokoh Kalsel Bahas Corona di Citra Graha Banjarbaru, Sepakat Batasi Kegiatan Peribadatan

Tokoh Kalsel Bahas Corona di Citra Graha Banjarbaru, Sepakat Batasi Kegiatan Peribadatan

istimewa/humas polda kalsel
Pertemuan Kapolda dengan tokoh agama dan Pemprov Kalsel membahas upaya menekan penyebaran virus corona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARbaru - Menyikapi peredaran virus Corona agar tak menyebar di Bumi Kalimantan Selatan setelah sati pasien dinyatakan positif, Jajaran kepolisian Daerah dan Pemerintah Provinsi serta para alim ulama melakukan pertemuan di Perumahan Kota Citra Graha Banjarbaru, Senin (23/3/2020) siang

Dalam pertemuan ini hadir langsung Kapolda Irjen Yazid Fanani, KH. Zuhdiannor (Guru Zuhdi), Gubernur Kalsel diwakili Sekda Provinsi Kalsel, Harus Makkie , Danrem 101/Antasari, Wakapolda Kalsel beserta Pejabat Utama Polda Kalsel, Kapolresta Banjarmasin dan Kapolres Banjarbaru

Dalam pertemuan ini sepakat adanya pembatasan kegiatan peribadatan di rumah ibadah. Dengan pertemuan ini dan kesepakatan bersama ini bisa diharapkan membuat penanganan Virus Corona (Covid-19) berjalan baik.
.
"Bila pembatasan kegiatan keagamaan hanya diikuti sebagian dan sebagian tidak, maka potensi penularan tinggi. Kita harap, mari kita kompak. Dua pekan ke depan kedepankan perlindungan, penyelamatan saudara se-Provinsi dengan cara disiplin seruan yang telah disampaikan oleh Presiden RI," ucap Kapolda Kalsel didampingi Kabid Humas Kombes M Rifa'i usai pertemuan.

Pekerjaan Ucok Baba Saat Tak Lagi Main Sinetron Buat Nikita Mirzani Kagum, Ternyata Ini Profesinya

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Tak Selamanya Bawa Bencana, Virus Corona Ternyata Bawa Rezeki Nomplok Bagi Driver Ojol Gojek

Mulai Hari ini Staf dan Honorer di Pemprov Mulai Banyak Kerja di rumah, Hindari Corona

Terlebih lanjut Kapolda Kalsel, hingga saat ini bahaya Virus Corona yang telah menyebar di Kalsel sebanyak 500 orang lebih dinyatakan pasien dengan pengawasan (PDP) dan 1 orang dinyatakan positif.

Yazid pun mengatakan saat ini kemampuan medis sangat terbatas dan alat-alatnya belum lengkap sehingga kewalahan dalam penanganan Virus Corona yang ada di Kalsel.

“Ketika penyebaran Virus Corona meningkat signifikan, setidaknya masyarakat sudah memahami bahwa virus ini jangan di anggap sepele, dan agar kiranya masyarakat yang tidak berkepentingan/keperluan diluar rumah untuk sementara waktu jangan keluar rumah dan jaga kesehatan, kebersihan dan menjaga keluarga masing-masing,” himbau Kapolda Kalsel.

Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes., mengatakan bahwa Virus Corona dapat menyebar sangat cepat dan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut, masyarakat dihimbau untuk mengurangi kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak, jangan berhubungan langsung dengan orang yang terindikasi atau pernah berinteraksi dengan penderita Virus Corona.

Kabid Dokkes juga mengingatkan bahwa orang yang sehat jangan pernah mengganggap dirinya sehat karena Virus Corona menyerang kepada orang yang mempunyai imun rendah.

Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor melalui Sekda Provinsi Kalsel H. Abdul Haris Makkie mengatakan agar kiranya segala kegiatan yang mengumpulkan banyak orang untuk sementara waktu di tunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Terkait kegiatan sekolah, baik dari tingkat SD, SMP, SMA, Perkuliahan dan Pondok Pesantren di wilayah Kalimantan Selatan, untuk sementara waktu diliburkan sampai adanya pengumuman dari Pemerintah Pusat, meskipun begitu ia menghimbau untuk tetap belajar dari rumah sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Virus Corona Pukul Industri Perhotelan Banjarmasin-Banjarbaru, Hunian Turun 50-70 Persen

Raffi Ahmad Bisa Bernasib seperti Vicky Prasetyo Seandainya Tak Ada Nagita Slavina, Ini Sebabnya

Video TikTok Nia Ramadhani Seolah Tanpa Celana Bikin Heboh, Lihat Penampilan Istri Ardi Bakrie Itu

Dalam kesempatan yang sama Ulama Kharismatik Banua KH. Ahmad Zuhdiannor atau yang dikenal dengan sebutan Guru Zuhdi menanggapi penyebaran virus yang sangat cepat tersebut, Beliau siap membantu Pemerintah untuk menyampaikan ke lapisan masyarakat mengenai bahaya dari Virus Corona / Covid-19, dan akan mengikuti petunjuk atau arahan dari Pemerintah.

Menanggapi penyebaran Virus Corona yang sudah merambat di wilayah Kalsel, Kombes Rifa'I mengatakan neliau akan menutup semua Majelis ataupun Acara yang mengumpulkan orang banyak demi menghindari Penyebaran Virus Corona.(banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved