Berita Banjarbaru

Turunkan Tim KBR hingga Semprot Disinfektan 20 ribu liter, Ini penjelasan Dansat Brimob Polda Kalsel

Turunkan Tim KBR hingga Semprot Disinfektan 20 ribu liter, Begini penjelasan Dansat Brimob Polda Kalsel

Capture Youtube BPost
4 Water Cannon Brimob Polda Kalsel bergerak semprotkan 20 Ribu liter disinfektan di Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Cegah Virus Corona sebanyak empat unit water canon bergerak mulai dari Markas Brimob Polda Kalsel menyemprotkan 20 ribu liter disinfektan di Jalan Ahmad Yani hingga bundaran Simpang empat, Minggu (22/3/2020).

Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, S.I.K ketika dikonfirmasi kegiatan itu dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Satuan Brimob Polda Kalsel melakukan penyemprotan desinfektan di depan makosat kepada pengendara yang lewat serta di seputaran Kota Banjarbaru.

"Hal ini dilaksanakan untuk memutus penyebaran virus yang mungkin menempel pada kendaraan dan pengguna jalan dan di areal yang dilakukan penyemprotan. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19)," bebernya kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (22/3).

Pada pelaksanaan kegiatan kali ini sebanyak 100 Personel Sat Brimob dikerahkan dan 20 ribu liter cairan desinfektan yang di buat oleh personel KBR Sat Brimob Kalsel.

Hambat Penyebaran Virus Corona, Pemkab Banjar Cegah 90 TKA Masuk

ODP di Kabupaten HST Bertambah, Satgas Covid-19 Sebut Jadi Segini

Jodoh Luna Maya Kembali Disinggung Gegara Mantan Ariel NOAH itu Lakukan Hal Ini

Curhat Melaney Ricardo Saat Suaminya ke Australia Ketika Pandemi Virus Corona, Sohib Luna Maya Sedih

Personel KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) adalah salah satu detasemen yang berada dibawah kesatuan Gegana Korps Brimob Polri.

"Kita berupaya memutus rantai penyebaran virus Corona, kita maksimalkan personil dengan sarana dan prasarana yang ada, kami lakukan ini terus sampai negara dinyatakan aman," katanya.

Berikut video penyemprotan disinfektan dengan 4 mobil water canon :

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved