Berita Banjarbaru

VIDEO 4 Water Cannon Brimob Polda Kalsel Semprotkan 20 Ribu Liter Disinfektan di Banjarbaru

4 Water Cannon Brimob Polda Kalsel Semprotkan 20 Ribu Liter Disinfektan di Banjarbaru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU- Cegah Virus Corona sebanyak empat unit water canon bergerak mulai dari Markas Brimob Polda Kalsel menyemprotkan 20 ribu liter disinfektan di Jalan Ahmad Yani hingga bundaran Simpang empat, Minggu (22/3/2020).

Iring-iringan kurang lebih seratus anggota Brimob Polda Kalsel dengan armadanya itu bergerak di lajur kiri jalan, kemudian memerintahkan para pengendara baik motor maupun mobil bergerak di lajur kanan sehingga ikut kena semprot air disinfektan.

Tidak hanya di Jalanan Ahmad Yani, namun bergerak ke Lapangan Murjani. Tepat depan Balaikota Pemko Banjarbaru, sejumlah personil diantaranya mengenakan alat pelindung diri lengkap mengatur lalulintas.

Water Canon disemprotkan ke setiap pengguna jalan. " Tutup kaca helmnya, terus maju ," teriak petugas meminta pengendara agar terus melaju dan melewati penyemprotan.

ODP di Kabupaten HST Bertambah, Satgas Covid-19 Sebut Jadi Segini

286 Peserta Tes SKD CPNS 2019 di Balangan Lolos, Selanjutnya Hadapi Tahapan SKB

Rangkulan Herjunot Ali ke Luna Maya Heboh, Status Hubungan Sohib Melaney Ricardo Diungkap Sosok Ini

Curhat Melaney Ricardo Saat Suaminya ke Australia Ketika Pandemi Virus Corona, Sohib Luna Maya Sedih

Pantauan banjarmasinpost.co.id, iring-iringan kegiatan Brimob Polda Kalsel itu juga dilengkapi dengan mobil informasi, dari mobil informasi terdengar sosialiasi terkait langkah-langkah antisipasi penyebaran hingga ciri-ciri virus Corona. Masyarakat juga diminta melalui pengeras suara untuk tidak panik namun tetap waspada.

Kegiatan itu jadi pusat perhatian masyarakat, banyak diantaranya yang mengabadikan momen itu dengan kamera handphone.

" Kami masyarakat berharap agar kegiatan ini tidak hanya sekali tapi berkelanjutan, sosialiasi yang disampaikan juga penting untuk mengingatkan," ucap Samiran warga Banjarbaru yang kebetulan tengah beraktivitas di Lapangan Murjani.

Brimob Polda Kalsel menurunkan sekitar 100 anggota, satu water Canon angkut 5000 liter disinfektan jadi empat water canon itu angkut 20 ribu disinfektan. Kegiatan akan dilakukan secara periodik, tidak hanya satu kali itu saja.

Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, S.I.K ketika dikonfirmasi menegaskan kegiatan itu untuk menyikapi kebijakan pemerintah melalui Kapolri sebagai upaya mencoba memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Kita berupaya memutus rantai penyebaran virus Corona, kita maksimalkan personil dengan sarana dan prasarana yang ada, kami lakukan ini terus sampai negara dinyatakan aman," katanya.

Hasil Kelulusan Tes SKD Diumumkan, Kepala BKD Sebut Tes SKB Ditunda karena Corona

43 Ribu Warga China Positif Corona (Covid-19) Hari Ini, Pasien Disebut Tanpa Gejala Seperti di Wuhan

Cegah Corona Merebak, Ruangan Karaoke di Banjarbaru Juga Disemprot Disinfektan

Kombes Pol Ronny juga mengatakan kegiatan akan digelar berlanjut baik secara mobile dengan prasarana water Canon maupun statis.

"Jadi water canon sambil melaju perlahan kita semprotkan Disinfektan. Kemudian statis, kebetulan Mako dipinggir jalan jadi nanti kami akan semprotkan juga disinfektan ke pengguna jalan yang melintas, " katanya. Tentunya sambil terus melakukan sosialiasi dan menyampaikan informasi terkait virus Corona.
(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved