Berita Kalteng

VIDEO Mengaku Jenuh di Rumah, Sejumlah Pelajar di Sampit Pilih Nonton Balap Motor

Proses belajar mengajar di sekolah sementara diliburkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalten, sebagai upaya mencegah

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Proses belajar mengajar di sekolah sementara diliburkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalten, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Namun bagi sebagian pelajar di Kota Sampit, melihat balap motor itu.

Kegiatan mereka menonton itu di ruas jalan yang belum fungsional Jalan Simpang Sumekto, Lingkar Utara menuju jalan Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotim, Kalteng.

Balapan motor menjadi perhatian banyak warga Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Kalteng, termasuk pelajar yang sedang libur yang turut serta secara rutin menyaksikan latihan yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim mengambil tempat di jalan kawasan Taman Kota Sampit.

Pencegahan Penyebaran Corona, RSUD Raza Tiadakan Jam Bezuk, Begini Respons Kerabat Pasien

Dukung TMMD, Warga Pariangan Kabupaten HSS Sajikan Lamang Singkong Kuliner Khas Desa

VIDEO Tim Gugus Tugas penanganan Covid 19 Banjarmasin Kerahkan 30 Armada Pada Penyemprotan

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Video TikTok Nia Ramadhani Seolah Tanpa Celana Bikin Heboh, Lihat Penampilan Istri Ardi Bakrie Itu

"Saya nonton latihan balapan motor mengisi waktu kosong. Selama liburan, jenuh di rumah,  sesekali melihat pembalap latihan di Sampit. Ini untuk menghilangkan kejenuhan selama libur," ujar Ridwan salah satu pelajar SLTA di Sampit yang kerap menonton latihan balap motor tersebut, Senin (23/3/2020).

Latihan balap sepeda motor berada di alan yang belum fungsional, lantaran sangat cocok untuk dijadikan arena balap motor.

"Daripada kami latihan di jalan umum, jalan belum berfungsi ini bisa dijadikan alternatif untuk latihan," ujar satu pembalap.

Pemerintah Kotawaringin Timur, melalui IMI Kalteng selama ini kerap melakukan kegiatan lomba balap motor yang di gelar di Taman Kota Sampit untuk mewadahi pembalab lokal untuk menyalurkan hobi balapnya.

Harapannya, hobi tersebut tidak dilakukan di jalan umum karena bisa mengganggu pengendara jalan umum. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved