Berita Batola

VIDEO Pembangunan Jejangkit Eco Park Batola

Pembangunan Jejangkit Eco Park ini akan dimulai pada 2020 mendatang sampai tiga tahun ke depan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATOLA - Jejangkit adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Indonesia. Sementara kecamatan Jejangkit itu terdiri dari beberapa desa, yakni Desa Bahandang, Cahaya Baru, Jejangkit Barat, Jejangkit Muara, Jejangkit Pasar, Jejangkit Timur dan Sampurna.

Untuk Desa Jejangkit Muara pernah menjadi event akbar dunia, yakni lokasi Hari Pangan se-dunia (HPS) di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola 18 sampai 21 Oktober 2018 lalu.

Pemkab Batola sendiri pada 2020 ini akan merencanakan akan membuat ramai kawasan Jejangkit dengan’ membangun Jejangkit Eco Park di lokasi venue atau panggung utama Hari Pangan Se-dunia (HPS) di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola 18 sampai 21 Oktober 2018 silam seluas tiga hektar mulai awal 2020 sampai November 2022. Di dalam Jejangkit Eco Park nanti akan bebas dari polusi dan asap kendaraan bermotor.

Nah, kendaraan dan motor tamu nantinya akan diparkir di lokasi lahan parkir eks HPS seluas dua (2) hektar.

VIDEO Heboh! Jasad Orok Ditemukan di Antara Eceng Gondok Sungai Martapura Banjarmasin

Cegah Corona, Ditlantas Polda Kalsel Batasi Operasional Layanan BPKB, Catat Ini Jadwalnya

Video TikTok Nia Ramadhani Seolah Tanpa Celana Bikin Heboh, Lihat Penampilan Istri Ardi Bakrie Itu

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Pembangunan Jejangkit Eco Park ini akan dimulai pada 2020 mendatang sampai tiga tahun ke depan. Diharapkan sebelum November 2022, maka Jejangkit Eco Park itu ditargetkan sudah selesai dan dilauching Dua tahun sebelumnya harus ada soft opening Jejangkit Eco Park.

Jejangkit Eco Park ini akan dilengkapi kebun binatang mini, wadah berkemah, kolam pemancingan mini, tempat bermain anak-anak, pohon harapan, halaman, lokasi outibond dan wahana wisata air serta lima penginapan untuk keluarga. Kaau ada yang mau menginap di cottage di Jejangkit Eco Park, maka itu harus berbayar. T

idak gratis karena untuk dana pengelolaan cottage.

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Batola saat ini sudah mempunyai cetak biru pembangunan lima tahun dan 20 tahun ke depan sehingga ada konsep menata kota dan konsep menata desa.

Pemkab Batola juga mempunyai terobosan unik untuk angkutan pengunjung Jejangkit Eco Park dari eks lokasi parkir Hari Pangan Se-dunia (HPS) ke di lokasi venue atau panggung utama HPS di Desa Jejangkit, Kabupaten Batola seluas tiga hektar yang dijadikan Jejangkit Eco Park.

Heboh Orok di Samping Jembatan Sudimampir Banjarmasin, Jasad Ditemukan Diantara Enceng Gondok

Warga Pilih Diam di Rumah Pasca Kalteng Darurat Corona, Jalan di Palangkaraya Jadi Sepi

Untuk angkutan pengunjung Jejangkit Eco Park akan menggunakan modifikaksi traktor atau traktor ang dirakit sehingga semurah dan seifisien mungkin.

Kalau Pemkab Batola membeli Shuttle Bus atau bus penghubung itu sangat mahal. Shuttle Bus ala Jejangkit ini akan mengangkut warga Jejangkit yang datang untuk menikmati Jejangkit Eco Park. (Banjarmasipost.co.id/ Edi Nugroho) #batola #ecopark #desain

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved