Berita Kabupaten Banjar

VIDEO Satu Orang PDP di Kabupaten Banjar Dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar mencatat ada 58 orang dalam pemantauan (ODP), satu orang pasien dalam pengawasan (PDP)

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar mencatat ada 58 orang dalam pemantauan (ODP), satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) kondisi sesak napas lumayan parah dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin, Senin (23/3/2020).

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banjar, HM Hilman, didampingi sekretarisnya, Diauddin membenarkan bahwa ada peningkatan signifikan dalam data mereka.

"Hari ini ada 58 ODP, meningkat 20 orang dibanding kemarin. Satu orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) karena sesak napas lumayan parah yang sudah kami rujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin," jelas Hilman.

Menurutnya, PDP secara protokol memang harus ditujuk.

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Video TikTok Nia Ramadhani Seolah Tanpa Celana Bikin Heboh, Lihat Penampilan Istri Ardi Bakrie Itu

VIDEO Suwarno Senang, Satuan Shabara Polres Tanah Bumbu Membagikan Fasilitas Cuci Tangan di Pasar

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani Sebut Angka Kematian Ibu Menurun

VIDEO Ratusan Calon Jemaah Haji Kotabaru Dites Kebugaran

Ketersediaan Bibit Bumindo Hastajaya di Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan Dimonitor

"Adapun yang berstatus ODP, kami imbau untuk tetap tinggal di rumah (mengisolasi diri) sambil terus dipantau. Kita kerja sama dengan Babinsa dan aparat kepolisian untuk pemantauan ini," katanya. Hilman yakin masih banyak warga yang belum melaporkan diri setelah bepergian dari luar daerah.

"Kami harap supaya warga secara sukarela segera melapor ke Puskesmas terdekat atau rumah sakit atau call center 911 yang semuanya sudah terkoneksi dengan tim Gugus Tugas. Sebab, ini penting demi keselamatan keluarga maupun orang lain," cetusnya.

Disinggung mengenai sejumlah anggota DPRD Banjar yang sempat kunker ke Palangka, Diauddin mengakui,  mereka akan melaporkan diri sekaligus diperiksa status kesehatannya pada Selasa (24/3/2020).

Bahkan di dalam jumlah ODP itu, dia juga membenarkan, ada sejumlah orang dari ASN. (Banjarmasinpost.co.id/Niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved