Berita Tanahbumbu

VIDEO Suwarno Senang, Satuan Shabara Polres Tanah Bumbu Membagikan Fasilitas Cuci Tangan di Pasar

Suwarno Senang, Satuan Shabara Polres Tanah Bumbu Membagikan Fasilitas Cuci Tangan di Pasar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Pedagang Pasar Ampera Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu, merasa senang saat jajaran Satuan Shabara Polres Tanahbumbu melentakkan tempat cuci tangan hingga sabunnya ditengah pasar.

Pasalnya, pencegahan yang dilakukan terhadap penyebaran virus Corona atau covid-19 ini, sangat positif. Dengan adanya tempat cuci tangan itu, para pedagang dan pembeli bisa merasa nyaman dan sedikit terlindungi dari ancaman virus.

Kendati demikian, pasar menjadi tempat yang selalu ramai karena terjadinya transaksi jual beli. Sebab itu Satshabara terjun langsung ke pasar untuk membagikan tempat cuci tangan dan himbaun pencegahan hingga sampaikan maklumat Kapolri.

Dipimpin langsung KBO Satuan Shabara Polres Ipda M Yamin S,AP, bersama sejumlah anggotanya, menyisir tempat keramian itu. Dimulai dari Pasar Ampera, bergeser ke toko Emas Simpangempat, Tanan Education Park Tanahbumbu hingga Pelabuhan Ferry Penyebrangan ASDP Batulicin.

Update Wabah Corona di Kalsel: PDP di RSUD Ulin Banjarmasin Bertambah 2 Orang, 1 dari Banjar

Besok, Guru dan Tenaga Kependidikan di Banjarmasin akan Bekerja di Rumah

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Akhirnya Shah Rukh Khan & Amitabh Bachchan Dijauhi Fansnya, Imbas Adanya Pandemi Virus Corona

Kegiatan itu dilaksanakan pada Senin (23/3/2020) siang. Masyarakat pun menyambut baik dengan kegiatan tersebut seperti yang diungkapkan seorang pedagang Pasar Ampera, Suwarno.

Dia mengatakan bersyukur sekarang sudah ada tempat cuci tangan. " Ini sangat membantu kami sebagai pedagang, begitu juga dengan pembeli yang bisa cuci tangan setelah transaksi jual beli," kata Suwarno kepada banjarmasinpost.co.id.

Sememtara itu, Kasat Shabara Polres Tanahbunbu, AKP Gatot Permadi melalui KBO Shabara, Ipda M Yamin S,AP, mengatakan kegiatan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 khusunya di kantor dinas Polres Tanbu dan tempat berkumpulnya orang banyak. (banjarmasinpost.co.id /man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved