Bumi Tuntung Pandang

Bupati Sukamta Minta Semua ASN Bersatu Tahan Covid-19 Masuk Wilayah Kabupaten Tanahlaut

Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala) menggelar rapat koordinasi Satuan Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 di Gedung Sarantang

HUMPRO KABUPATEN TANAHLAUT
Bupati Tanahlaut, H Sukamta, memimpin rapat koordinasi satgas Corona, Selasa (24/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala) menggelar rapat koordinasi Satuan Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 di Gedung Sarantang Saruntung, Pelaihari, Selasa (24/3/2020).

Bupati Tala, H Sukamta dalam arahannya meminta kepada para camat untuk menyampaikan kepada masyarakat agar sementara meliburkan majelis-majelis.

"Dimohon untuk majelis-majelis yang ada, diliburkan dulu sementara," pintanya.

Sukamta juga mengharapkan kepada semua ASN, bersama-sama berjibaku dalam menahan virus covid-19 agar tidak masuk ke Tala.

"Kita sama-sama punya tanggung jawab untuk menahan Covid-19," ucap Bupati Sukamta.

Sebab, menurut Bupati Sukamta, kondisi saat ini menuntut semua pihak untuk bekerja keras.

Dirinya juga meminta kepada para Kepala Desa agar mengingatkan kepada masyarakat supaya jangan sampai keluar dari wilayah Tala. 

Termasuk pengawasan kepada orang-orang yang memasuki wilayah Tala, terutama yang berasal dari daerah - daerah yang sudah terpapar virus corona. 

Tak sampai di situ, orang nomor satu di Tala tersebut juga menginstruksikan agar nantinya dibangun posko kesehatan disetiap perbatasan di wilayah Bumi Tuntung Pandang.

"Kami juga bekerja sama dengan Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) untuk Kantor Kesehatan Pelabuhan, karena kita punya begitu banyak dermaga-dermaga yang sering dimasuki orang," terangnya.

Dalam upaya pencegahan, kedepan Pemkab Tala akan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah Tala, terutama di lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul dan bersinggah.

Selain itu dalam arahannya, Bupati Sukamta juga meminta agar pengawasan tenaga kerja lebih diperketat.

"Tiap satgas kecamatan agar memetakan dimana saja lokasi yang akan dilakukan penyemprotan disinfektan," perintahnya.

Turut hadir, Ketua Tim Satgas Corona Tala, Dahnial Kifli, Kepala BPBD Tala, Kusri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Komisi II DPRD Tala, Edy Purwanto, para Camat serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.(AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved