Liga Champions

Jadwal Baru Liga Champions 2019/2020 Imbas Pandemi Virus Corona Dirancang, Final Dipastikan Diundur!

Jadwal Liga Champions 2019/2020 dipastikan berubah setelah terimbas Virus Corona atau Covid-19. Bahkan, dipastikan, babak final diundur.

Jadwal Baru Liga Champions 2019/2020 Imbas Pandemi Virus Corona Dirancang, Final Dipastikan Diundur!
AFP/FABRICE COFFRINI
Trofi Liga Champions alias si kuping besar dipamerkan jelang drawing babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 17 Desember 2018. Jadwal ajang ini berantakan setelah wabah Virus Corona 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Liga Champions 2019/2020 dipastikan berubah setelah terimbas wabah Virus Corona atau Covid-19. Bahkan, dipastikan, babak final diundur.

Secara resmi, Federasi Sepak Bola Eropa ( UEFA) menunda final Liga Champions dan final Liga Europa yang semula dijadwalkan pada Mei 2020 akibat Pandemi Corona.

Keputusan penundaan laga yang seyogyanya disiarkan secara LIve Streaming SCTV itu diambil setelah mempertimbangkan maraknya penyebaran Virus corona atau Covid-19 di Benua Biru.

Bukan hanya final Liga Champions dan Liga Europa, UEFA juga memutuskan untuk menunda gelaran final Liga Champions Wanita.

Ulah Ria Ricis Saat Wabah Virus Corona Diprotes Tetangga, Desainer Didiet Maulana Ikut Bersuara

Kepastian ini diketahui lewat pernyataan resmi UEFA, Selasa (24/3/2020) dini hari WIB.

"UEFA secara resmi mengambil keputusan untuk menunda final Liga Champions Wanita, Liga Europa, dan Liga Champions," tulis UEFA.

"Belum ada keputusan terkait tanggal digelarnya final tersebut. Satuan tugas yang didirikan pekan lalu sebagai hasil konferensi di antara pemangku kepentingan sepak bola Eropa, yang dipimpin Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan menganalisis opsi jadwal yang tersedia."

"Satuan tugas sudah mulai bergerak dan akan mengumumkan jadwal baru pada waktu yang tepat," demikian isi pernyataan UEFA.

Seperti diketahui, saat ini, Liga Champios dan Liga Europa sudah memasuki fase gugur atau knock-out.

Bahkan beberapa klub sudah memastikan langkah ke babak perempat final Liga Champions seusai menaklukkan lawannya masing-masing.

Halaman
123
Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved