Berita Banjarmasin

Komunitas XMOC Kalsel Bantu IDI Kalsel Rp 11.800.000 untuk Beli APD Tim Medis Corona

Tidak kurang enam dokter dan beberapa perawat di berbagah daerah Indonesia meninggal dunia akibat korban virus corona (Covid-19).

XMOC KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club' (XMOC) Kalsel dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel yang memerlukan alat pelindung diri (ADP), Selasa (24/3/2020) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak kurang enam dokter dan beberapa perawat di berbagah daerah Indonesia meninggal dunia akibat korban virus corona (Covid-19).

Meninggalknya pahlawan Indonesia tersebut, akibat keterbatasan peralatan medis yang dipergunakan hingga menjangkit saat memberikan pertolongan kepada korban virus corona.

Supaya mengurangi korban-korban dari dokter dan perawat, khususnya di Kalsel, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalsel menggalang dana untuk membeli peralatan medis yang cukup memadai.

Niat baik IDI Kalsel tersebut langsung disambut Komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club' (XMOC) Kalsel dengan melakukan penggalangan dana.

"Alhamdulillah, donasi terkumpul sekitar Rp 11.800.000 dari dari anggota XMOC Kalsel yang jumlahnya sekitar 50-an orang," papar Rudy Setiawan, Ketua Pengurus Daerah XMOC Kalsel, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskan dia, dana terkumpul itu tidak da penyerahan simbolis, melainkan diserahkan  dengan cara transfer ke pengurus IDI.

"Harapan kami dari XMOC Kalsel, semoga membantu meringankan beban tim medis, terpenuhi nya APD yang baik sesuai standart rumah sakit," paparnya.

Sehingga, lanjut dia, menambah semangat tim medis meningkat dalam bersama-sama menangani wabah covid-19 ini menyeluruh se Kalsel.

Rudy menambahkan, tergeraknya hati membantu IDI Kalsel, melihat ramainya pemberitaan di media dan dari teman-teman anggota yang berprofesi sebagai medis. Kecukupan APD untuk tenaga medis sangat kurang.

"Harapan kami, semoga di Kalsel tidak terlalu mewabah. Masyarakat kalsel lebih peduli untuk tetap mengikuti arahan pemerintah dan ulama Kalsel, terutama tidak keluar rumah dulu sementara ini," ucapnya. 

Di XMOC ada kegiatan XMOCBkantanberbagi, XMOCBkantanpedulicorona dan SolidaritasXMOCBkantan. 

(Banjarmasinpost.co.id/Syaiful Anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved