Liga Champions

Nasib Media TV Sepakbola Eropa Imbas Liga Inggris Hingga Champions Terganggu Pandemi Virus Corona

Saat Pandemi Virus Corona atau Covid-19, media-media terutama televisi sepak bola di Eropa memutar otak untuk mengisi acaranya

DARREN PATEMAN/EPA-EFE
Tribun stadion yang kosong dalam pertandingan Liga Australia antara Newcastle Jets vs Melbourne City di McDonald Jones Stadium, 23 Maret 2020. Semua pertandingan A-League dimainkan tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus corona. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saat Pandemi Virus Corona atau Covid-19, media-media terutama televisi sepak bola di Eropa memutar otak untuk mengisi acaranya, di tengah kosongnya pertandingan.

Kerja ekstra keras dilakukan media sepak bola Eropa untuk mengakali imbas kacaunya Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol hingga Liga Champions.

Dari perdebatan sengit komentator sampai laporan pertandingan terperinci yang belum pernah terjadi sebelumnya, semua dilakukan.

Langkah ini semata-mata ditempuh agar tetap bisa memberi sajian kepada para penggemar, di saat kegiatan terbatasi karena wabah virus corona.

Jadwal Baru Liga Champions 2019/2020 Imbas Pandemi Virus Corona Dirancang, Final Dipastikan Diundur!

Jadwal MotoGP Spanyol 2020 yang Live Trans 7 Diprediksi Kembali Ditunda, Petinggi MotoGP Ungkap Ini

Gary Lineker legenda Tottenham, Barcelona, dan timnas Inggris, bahkan sampai rela menerima tamu di rumahnya untuk memuaskan selera publik sepak bola Inggris tentang perbincangan olahraga.

Sebagai pembawa acara di program highlight Match of the Day, Lineker mengabaikan aturan social distancing.

Pekan lalu dia menjadi tuan rumah bagi tamu studio rutin seperti Alan Shearer dan Ian Wright, untuk berbincang di sekitar meja dapurnya.

Match of the Day diputar sebagai acara panel pada Sabtu, bukan menampilkan cuplikan pertandingan seperti biasanya.

Lineker, Shearer, dan Wright memperdebatkan kapten terhebat sepanjang masa Liga Inggris.

Kali ini tidak ada pembicaraan tentang VAR, karena Shearer sebagai legenda Newcastle dan Blackburn menceritakan persaingannya yang berkesan dengan eks kapten Manchester United, Roy Keane.

Halaman
1234
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved