Berita Banjarbaru

VIDEO Satpol PP dan Damkar Kalsel Semprotkan Disinfektan ke Museum sampai Terminal Pal 6 Banjarmasin

Petugas Satpol PP dan Damkar Kalsel Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum dan Keramaian

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Instruksi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan akan terhindarnya virus corona di Kalsel dilakukan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-maisng di Pemprov Kalsel.

Tidak terkecuali Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP) Damkar Kalsel yang sedari kemarin, bergerak menyebar menyemprotkan disenfektan ke tempat-tempat fasilitas umum fasilitas publik,peribadatan dan perumahan dan pemukiman di kawasan Banjarbakula.

Tampak, dua unit mobil tangki berisi disenfektan sedari siang menuju ke fasilitas Museum Lambung Mangkurat di Banjarbaru. Dimusem dilakukan penyemprotan di pegangan anak tangga di lapangan, jalan, dinding bangunan, hingga ruangan.

Selanjutnya, petugas gabungan bergerak ke Banjarmasin, menuju Terminal Km 6. Beberapa bagian terminal disemprot, baik tempat parkir bis, lantai dan dinding bangunan, warung, loket tiket, hingga trotoar.

VIDEO Empat Pasien PDP di RSUD ULIN Banjarmasin Dipulangkan Karena Negatif Corona

Forkopimcam Marabahan Pun Turun Lawan Corona, Datangi Kafe dan Minta Pengunjung Kafe Pulang

Akhirnya Shah Rukh Khan & Amitabh Bachchan Dijauhi Fansnya, Imbas Adanya Pandemi Virus Corona

Seramnya Wajah Ashanty Saat Isolasi Diri Disinggung Anang, Ayah Aurel Lakukan Ini Cegah Virus Corona

Lokasi lainnya yang turut dipilih adalah Perpustaan Provinsi Kalsel, tempat ibdah, dan areal pemukiman warga.

Selain penyemprotan, petugas damkar juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Menggunakan alat pengeras suara, petugas mengimbau tentang bahaya dan upaya pencegahan covid-19.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, menegaskan pentingnya semua pemangku kepentingan untuk meningkatkan kerja sama lintas sektor dalam menghadapi ancaman covid-19. Ia menginstruksikan seluruh SKPD untuk bergerak menanggulangi corona.

“Saya berharap kita semua dapat melaksan

Pencuri Aki Truk di Jalan Tembus Mantuil Dibekuk Petugas Polsekta Banjarmasin Selatan

akan peran kita sebaik-baiknya, dan bersama-sama untuk mengatasi masalah corona,” tandas Sahbirin Noor.

Adapun Kepala Satpolpp dan Damkar Kalsel, Zaqly Asswan Helmi, menambahkan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan merupakan aplikasi dari instruksi gubernur.

"Tidak lain untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat. Sebagaimana kebijakan Pemprov Kalsel, merumahkan staf dan pegawai kontrak, maka personel satpolpp dan damkar tidak bekerja di kantor, namun bekerja di lapangan untuk membuat aman dan tentram masyarakat bana, " kata Zakly Aswan.

VIDEO Cara Disdukcapil Kabupaten Tanahbumbu Mencegah Penyebaran Virus Corona

Pemkab Kotabaru Liburkan Kegiatan di Sekolah HIngga Tutup THM untuk Cegah Sebaran Virus Corona

Dijelaskannya, untuk melakukan penyemprotan tersebut pihaknya menurunkan dua mobil tangki dengan kapasitas masing-masing 5000 liter. Bahan yang digunakan kaporet sebanyak 3,5 kilogram.

Swlelain itu, dia menyampaikan bahwa setiap ASN Pemprov Kalsel yang berjumlah kurang lebih 20 orang dimana dimana semua bergerak mencegah covid-19 di lingkungan masing-masing maka efeknya sangat luar biasa. "Kita hatus bergerak bersama gorong royong menangani Covid-19," ujar Zaqly, mengutip perkataan Paman Birin. (banjarmasinpost.co.id /nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved