Berita Banjarmasin

VIDEO Tradisi Siswa SMAN 2 Banjarmasin Menjelang Ujian, Membasuh Kaki dan Peluk Orangtua

Siswa SMAN 2 Banjarmasin yang akan menjalani Ujian Nasional (UN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menjalani tradisi sekolahnya

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Siswa SMAN 2 Banjarmasin yang akan menjalani Ujian Sekolah  (US) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) menjalani tradisi sekolahnya, yakni membasuh kaki orangtua  masing-masing.

Kegiatan itu berlangsung di sekolan mereka, disaksikan para guru, di Jalan Mulawarman, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Orangtua siswa per kelas maju ke tempat duduk yang sudah disediakan, kemudian masing-masing siswa membasuh kaki orangtuanya dengan air yang sudah tersedia dan berisi kembang.

Sambil mendengarkan arahan dari guru melalui pengeras suara, siswa pun melakukan kegiatan lainnya seperti bersujud di pangkuan serta memeluk orangtuanya.

VIDEO Suasana di Musala Ar Raudhah Sekumpul Martapura Pascapengiumuman Tutup Sementara

Akhirnya Foto Bareng Laudya Cynthia Bella & Engku Emran Muncul Saat Malaysia Lockdown Virus Corona

Jumlah Donasi Raffi Ahmad & Nagita Slavina demi Tangani Virus Corona Bocor, Kakak Syahnaz Sebut Ini

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banjarmasin: Tambah 2 Orang yang PDP

Pasien Positif Covid-19 di Provinsi Kalteng Bertambah Jadi Tiga Orang

Usai membasuh kaki serta bersujud dan memeluk orangtuanya masing-masing, siswa pun bangkit dan mengajak orangtuanya kembali ke tempat duduknya semula di barisan tamu undangan.

"Kegiatan Bakti Sujud Membasuh Kaki Orangtua ini tiap tahun dilaksanakan, khususnya siswa kelas XII. Dan kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu," ujar Wakasek Kesiswaan SMAN 2 Banjarmasin, Samadi, Selasa (24/3/2020). (Banjarmasinpost.co.id/ Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved