Berita Kotabaru

Warga Rampa Kotabaru Langsung Kerumuni Tiga Pilar ini Menyimak Imbauan yang Disampaikan

Warga Rampa Kotabaru Langsung Kerumuni Tiga Pilar ini Menyimak Imbauan yang Disampaikan

banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Bhabinkamtibmas bersama dua pilar Desa Rampa menyampaikan imbauan tentang Maklumat Kapolri terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Warga di 18 Rukun Tetangga (RT), Desa Rampa, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru langsung keluar rumah begitu mendengar suara dari alat pengeras suara.
Mereka yang berjumlah ratusan orang tersebar di beberapa titik pun langsung berkerumun.

Kerumunan warga mulai dari orang dewasa, orangtua hingga anak-anak membentuk setengah lingkaran mengerumuni petugas tiga pilar desa terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Rampa.

Imbauan disampaikan Bhabinkamtibmas Aipda Dedy Tri Wicaksono, didampingi Babinsa Sertu Kamaruddin dan Kepala Desa Rampa Syamsir Alam, terkait pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Nyanyian Ria Ricis Pasca Dilabrak Warga & Didiet Maulana Gegara Syuting Saat Wabah Virus Corona

Peringatan Detri Warmanto pada Suami Olla Ramlan Soal Virus Corona, Terjadi Usai Ditelpon Aufar

Akhirnya Foto Bareng Laudya Cynthia Bella & Engku Emran Muncul Saat Malaysia Lockdown Virus Corona

Imbauan Aipda Dedy Tri Wicaksono, menyampaikan Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) mendapat sambutan hangat warga Desa Rampa yang berpenduduk lebih kurang 7.500 jiwa.

Desa Rampa tidak hanya padat penduduk, namun kebersihan lingkungan maupun kebiasaan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masih sangat kurang.

Kondisi ini tentu juga menjadi perhatian terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas Desa Rampa Aipda Dedy Tri Wicaksono, Polsek Pulaulaut Utara Polres Kotabaru mengatakan, kegiatan dilaksanakan bersama tiga pilar desa menyampaikan maklumat Kapolri.

Menurut Dedy, imbauan terkait adanya kebijakan Pemerintah mengenai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang diketahui mulai marak di Indonesia yang tidak menutup kemungkinan penyebaran sampai ke Kotabaru.

"Oleh karena itu kami (tiga pilar) menyampaikan imbauan atau sosialisasi terhadap bahaya Covid-19," jelas Dedy kepada banjarmasinpost.co.id

Dedy menyambut baik karena kegiatan dilaksanakan mendapat respon positif masyarakat di permukiman padat penduduk tersebut.

"Alhamdulillah dan kami berterima kasih karena masyarakat sangat menyambut baik dan sangat antusias kegiatan kami laksanakan," ucap Dedy.

Sementara itu, Zainuddin Ketua RT 1, mengatakan sangat mendukung imbauan disampaikan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades.

"Kami sebagai warga RT 1 khususnya sangat berterima kasih. Karena apa yang disampaikan petugas tadi, kami bisa menyampaikannya lagi ke keluarga yang belum mengetahui," tandas Zainuddin.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved