Berita Kalteng

3 Warga Kalteng Positif Covid-19, Kotawaringin Timur Perketat Pengawasan Karyawan PBS Sawit

3 Warga Kalteng Positif Covid-19, Kotawaringin Timur Perketat Pengawasan Karyawan PBS Sawit

3 Warga Kalteng Positif Covid-19, Kotawaringin Timur Perketat Pengawasan Karyawan PBS Sawit
Humas Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran bersama jajarannya, saat memaparkan penyebaran Virus Covid-19 di Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT- Mulai merebaknya penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah, yang hingga, Selasa (24/3/2020) sudah ada sebanyak 3 orang warga Palangkaraya yang positif terserang Virus Covid-19, mendapat perhatian perusahaan besar swasta (PBS) Sawit di Kotim.

Ini membuat beberapa PBS melakukan pengawasan ketat terhadap karyawannya, terutama yang bekerja di lokasi kebun tidak sembarangan keluar lokasi kebun terutama agar kawasan PBS tidak kemasukan Virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di Kalteng.

Ambril, salah satu karyawan di salah satu PBS yang ada di Kotawaringin Timur, Rabu (25/3/2020) mengatakan, sejak mewabahnya Virus Covid-19, dia tidak bisa lagi keluar lokasi kebun tanpa alasan yang urgen atau sangat penting."Sebelum ada virus itu pulang ke Sampit enak saja tapi saat ini sudah sulit dapat izin keluar kebun," ujarnya.

BREAKING NEWS: TNI Siaga 24 Jam di Bandara Syamsudin Noor, Satgas Covid-19: Kami Tak Mau Kecolongan

dr Tirta Sentil Atta Halilintar & Reza Arap Soal Donasi Saat Wabah Virus Corona: Jual 1 Mobilmu!

LINK Pengumuman Hasil SKD CPNS 2019 Kemenkumham, Perhatikan Kode-kode Rahasia di Kolom Ini

5 Negara Paling Bahagia di Dunia, Virus Corona atau Covid-19 Dihadapi dengan Cara-cara Smart Ini

Salah Tokoh Muda Kotim yang juga kerap menggeluti masalah PBS Sawit, M Gumarang, mengakui adanya pemberlakuan tersebut."Wajar saja karena ruang lingkup PBS Sawit itu juga rentan terhadap penyebaran Virus Covid-19, sehingga hak wajar jika karyawannya yang tinggal di mess pengawasannya lebih ketat," ujarnya.

Dia bahkan mengimbau, agar pemeriksaan menggunakan rapid tes yang mulai, Rabu (25/3/2020) hari ini dilakukan oleh petugas kesehatan dalam memantau penularan Virus Covid-19 dengan melakukan pengecekan wabah bagi warga juga dilakukan di lokasi PBS Sawit.

"Ini penting, karena jajaran manager hingga pimpinan PBS sawit itu interaksinya cukup tinggi, karena sering keluar lokasi kebun. Bahkan pimpiannya kebanyakan juga warga negara asing dari Singapura, India, Cina, Malaysia, dan negara lainnya, sehingga layak untuk diperiksa juga menggunakan rapid test," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved