Bumi Sanggam

Antisipasi Covid 19, DPRD Balangan Tunda Sejumlah Kegiatan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balangan menunda seluruh kegiatan kedewanan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Antisipasi Covid 19, DPRD Balangan Tunda Sejumlah Kegiatan
DISKOMINFO BALANGAN
Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan, saat wawancara bersama awak media mengenai penundaan agenda DPRD Balangan sebagai pencegahan penyebaran Covid 19, Selasa (24/3/2020). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balangan menunda seluruh kegiatan kedewanan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Langkah ini diambil untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan, mengatakan, penundaan kegiaatan kedewanan ini merupakan hasil rapat badan musyawarah (Bamus), yang memutuskan untuk menunda seluruh kegiatan dewan.

"Ini juga atas pertimbangan untuk mendukung pencegahan virus corona. Kegiatan kedewanan sementara kami off sampai tanggal yang belum ditentukan, melihat situasi dan kondisinya," jelas Fauzan kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Setidaknya beberapa agenda dewan yang rencananya digelar pada bulan ini ditunda.di antaranya ialah tiga agenda Rapat paripurna dengan agenda Penyampaian, Pandangan Umum dan Jawaban Pemerintah terkait sembilan Raperda Kabupaten Balangan Program Pembentukan Peraturan Daerah Tahun 2020

Meski kegiatan dewan dilakukan penundaan, namun Fauzan memastikan tugas pengawasan tetap dilakukan segenap anggota DPRD Kota Balangan.

Terutama, melakukan pemantauan dan mengawasi kinerja Pemkab Balangan, termasuk dalam menangani Covid-19.

Lebih lanjut, Fauzan tidak bisa memastikan sampai kapan kegiatan kedewanan di DPRD Balangan ditunda.

Menurutnya, anggota legislatif di Balangan akan kembali melakukan rapat untuk menentukan langkah selanjutnya terkait kegiatan dewan.

"Yang pasti kegiatan pengawasan dan penampungan aspirasi masyarakay tetap kita lakukan, selain itu juga Kita fokus dulu dalam pencegahan penyebaran Virus corona ini, dengan mengawal gugus tugas Covid 19 Kabupaten Balangan ,baik itu dukungan pikiran atau pun dukungan pengambilan keputusan anggaran penanganannya," kata Fauzan. (AOL)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved