Berita Bisnis

Batasi Layanan Operasional, Perbankan Imbau Nasabah Bertransaksi Via M-Banking dan ATM

Batasi Layanan Operasional, Perbankan Imbau Nasabah Bertransaksi Via M-Banking dan ATM

Batasi Layanan Operasional, Perbankan Imbau Nasabah Bertransaksi Via M-Banking dan ATM
tribunnews.com
PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perbankan di Kalimantan Selatan (Kalsel) telah lalukan mitigasi risiko, melalui pembatasan kegiatan operasional di kantor cabang untuk mendukung langkah pemerintah dalam memutus tali penularan pandemi Covid-19.

Di antaranya BCA KCU Banjarmasin yang sudah membatasi jam operasional kantor dan memfasilitasi alat kebersihan bagi para nasabah yang datang.

"Salah satu langkah BCA dalam mendukung imbauan pemerintah adalah membatasi jam operasional sebagaimana yang diinstruksikan BCA Pusat. Pembatasan operasional kantor sudah dilakukan sejak Senin (23/3/2020) lalu hingga Kamis (2/4/2020) menjadi pukul 08.00-14.00 Wita," jelas Kepala Layanan BCA KCU Banjarmasin, Gusti Mariyani kepada Banjarmasinpost.co.id, Rabu (25/2/2020).

INNALILAHI, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Ini Profil Sujiatmi Notomiharjo

Nikita Mirzani Marahi Gebby Vesta, Billy Syahputra Pakai Alat Medis untuk Virus Corona Jadi Sebab

Ahmad Dhani Terdampak Virus Corona (Covid-19), Suami Mulan Jameela Posting Lockdown di Sosmednya

Foto Annisa Pohan & Bupati Karawang Mendadak Disorot Saat Cellica Nurrchadiana Positif Virus Corona

Di kantor cabang tersebut juga tersedia cairan antiseptik yang dapat digunakan nasabah yang datang bertransaksi. Dalam melayani nasabah, karyawan BCA juga dilindungi dengan alat kesehatan berupa masker dan sarung tangan plastik.

Selain itu, pada antrean tempat duduk nasabah diberlakukan jarak dengan ditandai silang menggunakan lakban berwarna merah agar tidak digunakan nasabah.

Di bagian dalam lift, turut diberi pembatas maksimal delapan orang, yang masing-masing menginjak tanda yang sudah disediakan.

"Selama penerapan social distancing, nasabah tetap bisa bertransaksi di rumah saja menggunakan M-Banking BCA yang dilengkapi berbagai fitur pembayaran dan transaksi lain yang memudahkan nasabah. ATM BCA juga tersebar di sejumlah kawasan untuk memenuhi kebutuhan nasabah," imbuhnya.

Melalui M-Banking, nasabah juga tidak perlu repot untuk membuka rekening harus ke kantor cabang.

Kini di menu M-Banking sudah ada menu untuk buka rekening tabungan.

Senada, BTN cabang Banjarmasin juga memberlakukan batasan jam operasional.

Branch Manager BTN Banjarmasin, Cahya Pribadi Putra mengatakan, mulai Senin (23/3/2020) lalu layanan kepada nasabah dibatasi menjadi pukul 09.00-15.00 Wita.

"Kami juga melakukan tindakan preventif yakni melakukan penyemprotan disinfektan seluruh outlet, membekali karyawan khususnya front liner dengan masker dan sarung tangan bagi teller untuk menghindari bersentuhan langsung dengan uang," paparnya.

Selain itu, pihaknya menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) baik untuk nasabah maupun karyawan, mempertimbangkan work from home untuk karyawan yang baru pulang dari luar kota yang dianggap zona merah penyebaran virus corona, serta menerapkan pelayanan sesuai standar pencegahan seperti tidak bersalaman langsung dengan nasabah

"Karena itu kami mengimbau nasabah untuk tetap di rumah saja, transaksi keuangan bisa dilakukan via BTN M-Banking, BTN Internet Banking, ATM BTN, dan ATM Link," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved