Berita HSS

Bekerja di Bawah Sengatan Matahari, Satgas TMMD ke- 107 Kodim Kandangan Tetap Semangat

Bekerja di Bawah Sengatan Matahari, Satgas TMMD ke- 107 Kodim Kandangan Tetap Semangat

Bekerja di Bawah Sengatan Matahari, Satgas TMMD ke- 107 Kodim Kandangan Tetap Semangat
banjarmasinpost.co.id/hanani
Anggota Satgas TMMD -107 Kodim 1003 Kandangan, sedang bekerja untuk menyelesaikan rehab masjid Nurul Huda di Kampung Pariangan, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 107, Kodim 1003 Kandangan, yang dilaksanakan di Kampung Pariaman, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan, terus dikebut.

Panasnya terik matahari di Bumi Antaludin, beberapa hari ini tak menyurutkan semangat para anggota Satgas untuk menyesaikan dan mencapai target pembangunan fisik tersebut.

Seperti diungkapkan Praka Cucuk Efendi, dengan keringat bercucuran, dia bersama rekan-rekannya tetap bekerja, menyelesaikan bagian-bagian bangunan masjid Nurul Huda yang sedang direhab.

"Kami ikhlas melakukan ini, agar masyarakat Kampung Pariangan bisa beribadah di masjid ini dengan nyaman dan tenang,"ucap Efendi.

Polisi dan TNI Keliling Banjarbaru, Bubarkan Kerumanan Masa Antisipasi Corona, Ini Lokasi-lokasinya

Jangan Berhenti Cuci Tangan Biar Jari Terasa Seperti Amplas? Begini Hand Sanitizer Lawan Covid-19

Ahmad Dhani Terdampak Virus Corona (Covid-19), Suami Mulan Jameela Posting Lockdown di Sosmednya

Apalagi, kata Effendi, masyarakat di kampung itu juga dengan ikhlas menerima mereka dan tiap hari membantu gotong royong menyajikan makanan.

Satgas TMMD sendiri terbagi dalam beberapa kelompok.

Ada kelompok yang mengerjakan peningkatan jalan Pariangan-malilingin, ada yang mengerjakan slab beton, dan sebagian lagi merenovasi Langgar Darul Huda serta kelompok yang merenovasi Masjid Nurul Huda.

Efendi dan kawan-kawan mengaku masyarakat setempat bersikap ramah dan familiar, atau penuh rasa kekeluargaan.

“Ini bukti, kegiatan TMMD telah menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat," katanya.

Sementara, rehab Masjid Nurul Huda, progresnya pada tahap pemasangan keramik untuk teras masjid, agar terlihat lebih bersih.

Meski ada kegiatan rehab, warga setempat tetap bisa menggunakan masjid beribadah salat lima waktu seperti biasa.

Menurut Dandim 1003 Kandangan, Letkol Ar Dedy Soehartono yang juga Dansatgas TMMD-107, penambahan teras mesjid dengan pemasangan keramik, agar daya tampung jemaah di masjid Nurul Huda lebih banyak.
Dandim berharap masyarakat setempat bisa memelihara dan merawat masjid dengan baik, sehingga bangunan fisiknya tetap awet.

“Kami berterimakasih atas antusias masyarakat yang bersama satgas TMMD membantu pembangunan masjid maupun langgar di Kampung Pariangan,”kata Dandim.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved