Berita HST

Berstatus ODP Corona, Anggota DPRD HST Bakal Kunker Lagi ke Kalteng, Ketua: yang Ada Cuma Banmus

Berstatus ODP Corona, Anggota DPRD HST Bakal Kunker Lagi ke Kalteng, Ketua: yang Ada Cuma Banmus

Banjarmasinpost.co.id/eka pertiwi
Ruang paripurna DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) yang kosong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Belum usai isu mengenai orang dalam pemantauan (ODP) karena melakukan kunjungan ke kawasan pandemik covid 19 di Jakarta pada 15 hingga 18 Maret lalu. Kini, anggota dewan Hulu Sungai Tengah (HST) bakal melakukan kunjungan kerja ke daerah Kalimantan Tengah.

Padahal, tak berbeda dengan Kalimantan Selatan di Kalimantan Tengah juga sedang dirawat pasien covid 19 yang jumlahnya jauh lebih banyak dari Kalimantan Selatan.

Dari data yang dihimpun Banjarmasinpost.co.id, jadwal keberangkatan anggota DPRD HST harusnya Rabu (25/3/2020) dengan daerah tujuan Muara Teweh Provinsi Kalimantan Tengah.

Padahal, anggota DPRD yang berkunjung ke Jakarta masih berstatus ODP hingga 14 hari pasca kedatangan dari Jakarta.

Ahmad Dhani Terdampak Virus Corona (Covid-19), Suami Mulan Jameela Posting Lockdown di Sosmednya

Mahasiswa Ikut Semprotkan Disinfektan ke Masjid Sultan Suriansyah dan Miftahul Ihsan Banjarmasin

VIDEO Mahasiswa Unism Banjarmasin Bikin Cairan Desinfektan dan Hand Sanitizer

Jika Pemerintah Kabupaten HST menetapkan larangan ASN keluar daerah. Rupanya, larangan keluar daerah tak berlaku bagi anggota DPRD HST meski sedang pandemi covid 19 di Indonesia.

Sekretaris Komisi III DPRD HST, Hermansyah, tak menampik adanya jadwal keberangkatan ke luar daerah. Meski tak gamblang menyebutkan ke mana. Namun, menurutnya kunjungan masih dilakukan di pulau Kalimantan.

Selain itu, jadwal kunjungan berdasarkan rapat Badan Musyawarah DPRD HST yang digelar sekali dalam sebulan. Termasuk agenda keberangkatan pada Rabu ini.

"Jadi tidaknya saya tidak tahu karena tidak ke kantor. Tapi ini saya di rumah saja. Kalau berdasarkan jadwal memang ada," bebernya saat dihubungi Banjarmasinpost.co.id via telepon.

Terpisah, Ketua DPRD HST, Rachmadi saat konferensi pers di Dinas Kesehatan HST, menampik adanya isu tersebut. "Hingga akhir bulan anggota DPRD tidak ada yang berangkat tugas. Kalau isu itu saya tidak tahu dari mana," bebernya.

Ia memastikan untuk perjalanan dinas tak ada kunjungan hingga akhir bulan. "Kalau mereka berkunjung pribadi itu lain lagi. Itu kan hak mereka," tegasnya.

Selain itu, isu ODP juga membebaninya. Dalam pernyataannya, orang terdekatnya juga ikut dijauhi akibat status ODP.

"Padahal kami dinyatakan sehat oleh pihak rumah sakit saat pemeriksaan," katanya.(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved