TNI Siaga Saat Wabah Corona

BREAKING NEWS: TNI Siaga 24 Jam di Bandara Syamsudin Noor, Satgas Covid-19: Kami Tak Mau Kecolongan

BREAKING NEWS - TNI Siaga 24 Jam di Bandara Syamsudin Noor, Satgas Covid-19: Kami Tak Mau Kecolongan

Kodim Martapura
Sekda Banjarbaru Said Abdullah didampingi Perwira penghubung Kapten Inf Bahrudin terus mengontrol berkembang Corona Virus Diesase 2019 (Covid-19) di bandara Syamsudin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sekda Banjarbaru Said Abdullah didampingi perwira penghubung Kapten Inf Bahrudin terus mengontrol berkembang Corona Virus Diesase 2019 (Covid-19) Kabupaten Banjar dan Banjarbaru.

Satuan gugus tugas Banjarbaru update perkembangan kedatangan para penumpang pesawat luar daerah di Bandara Internasional Samsudin Noor, Banjarbaru Rabu ( 25/3/2020).

Kapten Inf Bahrudin (Pabung) menuturkan , meski hari libur satgas Gugus Civid-19 terus melakukan pemantauan dan perkembangan .

"Di bandara setiap kali penerbangan kedatangan para penumpang terus di kontrol, kita tidak mau kecolongan, satgas dan anggota Kodim Martapura bersiga 1 x 24 Jam," katanya.

5 Negara Paling Bahagia di Dunia, Virus Corona atau Covid-19 Dihadapi dengan Cara-cara Smart Ini

LINK Pengumuman Hasil SKD CPNS 2019 Kemenkumham, Perhatikan Kode-kode Rahasia di Kolom Ini

UN 2020 Mendadak Dibatalkan, Nilai Rapor 5 Semester Jadi Penentu Kelulusan saat Covid-19 Mewabah

Dibully Habis-habis Soal Hair Dryer Solusi Sembuhkan Covid-19, Politisi AS Minta Maaf karena Membual

Pagi ini sekitar 26 penumpang tiba Bandara Samsudin Noor menyambut kedatangan Para Santi dari Ponpes Darulnasykin Lawang dari Kabupaten Malang jumlah Santri Kota Banjarbaru sebanyak 9 orang dan Kabupaten Banjar 17 orang.

Semua langsung di periksa dan diseterilkan diruang khusus isolasi selama hampir satu jam lebih tidak terdeteksi dinyatakan bisa dipulangkan ke Rumah masing - masing dijemput Keluarga.

Sekda Banjarbaru Said Abdullah menegaskan mereka negatif, karena kegiatan hanya lingkungan Ponpes, Tapi Kami tidak mau lalai meski steril tetap waspada.

Para santrikan datang luar Kalimantan, untuk itu kepada pemerintah melalui dinas kesehatan terus melakukan observasi dan pemantau khusus cek kembali para santri.

Himbaukan mereka jika menemui gejala dan badan kurang fit ada demam segera datang kepuskesmas.

Dandim 1006/ Martapura saat memantau kegiatan, menurutnya jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terus bertambah , jumlah tersebut kita tidak sebutkan kalau kejelasan langsung ke sekretariat gugus satgas karena informasi hanya satu pintu.

Hal tersebut, tentunya membuktikan bahwa Gugus Tugas tidak hanya diam dan terus gencar bekerja dalam berupaya dalam penanganan da pencegahan Virus Corona masuk ke Kota Banjarbaru

“Untuk ODP memang belum tentu atau masih jauh dari kata positif corona, namun pendataan dan pemantauan dilakukan guna mengantisipasi,” ujarnya.

Siswo Kembali menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan apabila ada masyarakat yang ada gejala-gejala terinfeksi corona dan memiliki riwayat perjalanan daerah terpapar, maka segeralah melaporkan diri ke pusat pelayanan kesehatan terdekat.

Lama Menghilang, Sarah Azhari Mendadak Muncul Cerita Soal V irus Corona yang Mewabah di Amerika

Nama Ashanty Terbawa, Sule Ungkap Kriteria Calon Ibu Baru Rizky Febian, Anang Hermansyah Bereaksi

Covid-19 Gampang Menempel dan Menginfeksi Manusia, ini yang Terjadi Jika Menjangkiti Orang Sehat

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved