DPRD Kotabaru

Cegah Covid-19 Masuk Pamukan Utara, Anggota DPRD Semprotkan Disinfektan Sampai ke Kapal Barang

Tidak mau 'kecolongan' oleh masuknya virus corona (Covid-19) yang masih menjadi ancaman bagi Kabupaten Kotabaru, sejak dinaikkan status

Cegah Covid-19 Masuk Pamukan Utara, Anggota DPRD Semprotkan Disinfektan Sampai ke Kapal Barang
ISTIMEWA
Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah (tengah) melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah di wilayah Bakau, Kecamatan Pamukan Utara Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Tidak mau 'kecolongan' oleh masuknya virus corona (Covid-19) yang masih menjadi ancaman bagi Kabupaten Kotabaru, sejak dinaikan status menjadi tanggap darurat, upaya pencegahan penyebaran virus terus diintensifkan. 

Pencegahan dilakukan secara masif, tidak hanya di ibu kota Kabupaten Kotabaru.

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga dilakukan serempak dan di wilayah kecamatan. 

Salah satu kecamatan melakukan aksi pencegahan yaitu di Desa Bakau dan beberapa wilayah lainnya di Kecamatan Pamukan Utara.

INNALILAHI, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Ini Profil Sujiatmi Notomiharjo

Aksi ini tidak terlepas dari inisiatif Rabbiansyah S.Sos yang juga anggota DPRD Kotabaru Daerah Pemilihan (Dapil 3).

Anggota Wakil Rakyat dari Fraksi Partai Perindo inim bersama-sama pihak terkait melakukan penyemprotan cairan disinfektan, salah satu cara pencegahan penyebaran Covid-19.

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah (dua dari kiri) menyiapkan cairan disinfektan untuk disemprotkan di tempat-tempat menjadi fasilitas umum, kantor yang ada di Kecamatan Pamukan Utara Kotabaru.
Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah (dua dari kiri) menyiapkan cairan disinfektan untuk disemprotkan di tempat-tempat menjadi fasilitas umum, kantor yang ada di Kecamatan Pamukan Utara Kotabaru. (ISTIMEWA)

Menurut Rabbiansyah, penyemprotan disinfektan dilakukan di masjid-masjid, musala, kantor kecamatan, kantor desa dan Kantor KUA.

Selain, penyemprotan dilakukan di PLTD, PSAM, dan fasilitas umum lainnya, pasar, posko dan rumah-rumah warga yang dianggap perlu.

Tak hanya itu, lanjut Rabbiansyah, tim juga melakukan penyemprotan sarana transportasi umum.

Seperti, kapal membawa barang kebutuhan pokok dari ibu kota kabupaten. 

"Ini adalah upaya memutus mata rantai virus corona yang dilakukan di Bakau, Kecamatan Pamukan Utara," katanya. 

Adapun pihak-pihak terlibat langsung dalam kegiatan antara lain, Kepala Desa Bakau, H Kamaruddin, dan aparat desa, Kepala Puskesmas Perawatan Bakau dan jajaran. 

"Besok, Kamis akan dilanjutkan dengan imbauan kepada warga yang akan melibatkan Polsek, Koramil, Puskesmas dan Pemerintah Desa," tandas Rabbiansyah. (Aol/*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved